Penjabat Bupati Lembata: Hentikan Penyesalan Masa Lalu, Mari Bangun Hidup Baru

0
395

KOMINFO LEMBATA – Mengutip surat Al- Baqarah ayat 113, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa memberi pesan bernas di akhir sambutannnya pada upacara peringatan HUT RI 77 tingkat Kabupaten Lembata di halaman kantor Bupati (17/08/2022).

Disampaikan Marsianus, ketika gunung Ile Lewotok memporak-porandakan masyarakat Ile Ape,  maka gunung Labalekan dan Uyelewun tidak menertawakannya tetapi membantu membentuk awan putih sehingga Lembata kemudian dibawah naungan awan putih yang mempesona.

“Ketika Ile Lewotolok memporak-porandakan masyarakat sekitarnya, apakah ketiga gunung lain; Labalekan, Uyelewun dan Ile Boleng menertawakannya, menyindirnya atau mencelahnya. Jawabannya tidak. Karena mereka yakin mungkin di satu atau dua abad akan datang, mereka pasti mengalami hal yang sama. Mereka tetap beri dukungan dalam balutan awan putih yang indah penuh pesona’, ungkap Marsianus.

Apel peringatan HUT RI 77 tingkat Kabupaten Lembata

Fakta diatas menurut Marsianus Jawa, mengajak semua masyarakat Lembata untuk menghentikan penyesalan masa lalu dan  bangkit menatap hidup baru yang lebih baik.

“Hentikan penyesalan dan mengoreksi kesalahan masa lalu.Bangunlah setiap pagi seolah anda dikaruniai hidup baru”, ajaknya

Menutup sambutannya, Marsianus Jawa mengajak agar semua masyarakat tidak menyibukan hati dengan perbedaan yang ada tetapi melihat perbedaan sebagai kekayaan untuk sebuah kemajuan.

“Jangan sibukan hati anda dengan berbagai perbedaan sejarah,sekte, wilayah, ideologi yang telah ada beberapa abad sebelum kelahiran anda. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan.Al-Baqara 113”.