KOMINFO LEMBATA РMelantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Lamawara, Kolontobo, Dulitukan  di Kecamatan pada Rabu, 20 Juli 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam arahannya mengingatkan para kepala desa untuk tidak melakukan korupsi.

Marsianus Jawa mengatakan, dana desa hampir satu miliar dan tidak ada pembangunan fisik lagi. Jika tidak ada pembangunan fisik, maka seharusnya pertanggungjawabkannya lebih mudah. Sehingga para kepala desa harus memanfaatkannya dengan baik dan jangan disalahgunakan.

“Saya mau ingatkan para kepala desa. Hati – hati. Ingatkan dengan sumpah janji. Memastikan dana desa dikelolah untuk kesejahteraan masyarakat”, kata Marsianus Jawa.

Pelantikan BPD di Kecamatan Ile Ape

Lanjut Marsianus, anggaran harus diletakan secara lurus untuk kesejahteraan masyarakat. Dirinya sudah pasti menggandeng kepolisian dan kejaksaan untuk meluruskan penggunaan dana desa untuk pelayanan masyarakat.

“Saya bilang sama Kapolres dan Kepala Kejaksaan, ada yang miring – miring kamu atur supaya uang yang sudah sedikit ini diatur secara baik untuk kesejahteraan rakyat”, tandas Marsianus.

Marisianus Jawa juga menghimbau masyarakat agar jangan segan – segan melapor apabila ada ketidakberesan penggunaan dana desa.

“Bapa mama whatsapp saja kalau prilaku kepala desa agak miring – miring. Nomor penjabat itu wa saja”.