Ile Ape Daerah Bencana, Marsianus Jawa Minta Masyarakat Bersedia Direlokasi

0
668

KOMINFO LEMBATA – Memberi arahan pada acara pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Lamawara, Kolontobo, Dulitukan  di Kecamatan pada Rabu, 20 Juli 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa meminta masyarakat Ile Ape untuk bersedia direlokasi.

“Untuk bapa mama semua, karena daerah ini daerah termaauk kategori berbahaya bencana. Saya mohon dengan rendah hati untuk dengan ikhlas pindah”, himbau Marsianus

Menurut Marsianus, saat ini masih ditunggu anggaran untuk membangu seribu dua ratusan hunian baru. Untuk itu ia menginstruksikan kepada Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan untuk mempercepat proses ini.

Para Anggota BPD yang dilantik

“Ini kita masih tunggu anggaran ini. Ada seribu dua ratusan. Bapa kepala dinas urus dengan cepat ini. Harus cepat”, tegas Marsianus

Dalam kesempatan ini, selain meminta kesediaan masyarakat untuk bersedia direlokasi, Marsianus Jawa juga mengingatkan agar cepat memproses soal batas wilayah desa.

Untuk diketahui, pemerintah pusat dalam tahap pertama telah membangun di tiga titik hunian tetap bagi para korban longsor dan banjir bandang Ile Ape yaitu di Podu, Waisesa dan Tenah Merah.