Penjabat Bupati Lembata Minta Agar Persoalan Stunting Jadi Fokus Kerja Perangkat Daerah

0
317

KOMINFO LEMBATA – Stunting menjadi permasalahan nasional akhir – akhir ini yang membutuhkan kerjasama berbagai untuk pengentasannya. Pemerintah provinsi Nusa Tenggara telah secara resmi menggandeng berbagai pihak untuk membantu bekerjasama dengan pemerintah daerah mengatasi persoalan ini.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa sejak awal kepemimpinan berkosentrasi salah satunya untuk mengentaskan stunting di Lembata. Di berbagai kesempatan, ia selalu mengajak semua pihak untuk bergotong royong menuju Lembata zero stunting.

Apel Kesadaran, Senin 18 Juli 2022

Pada Senin, 18 Juli 2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati Lembata pada saat Apel Kesadaran, Marsianus Jawa kembali mengingatkan semua perangkat daerah untuk fokus menyelesaikan persoalan stunting

Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Derah, Paskalis Ola Tapobali, ia menyampaikan agar semua perangkat daerah berkosentrasi mengatasi persoalan stunting di Lembata.

“Saat ini juga salah satu permasalahan yang dihadapi secara nasional yaitu stunting. Karena itu saya minta agar persoalan stunting juga harus menjadi fokus kita. Kepada OPD/Dinas teknis yang berkaitan dengan penanganan stunting agar fokus dengan masalah ini. Rencanakan program dan kegiatan serta penganggaran yang benar-benar menyentuh langsung dengan permasalahan stunting. Bila perlu dibangun kolaborasi lintas sektor sampai ke tingkat desa agar penanganannya tetap sasaran”,himbau Marsianus Jawa.