Pantau Pasar Wairiang, Penjabat Bupati Lembata: Pemerintah Jangan Hanya Janji

0
172

KOMINFO LEMBATA – Memantau keadaan pasar di wairiang Kecamatan Buyasuri pada Kamis, 14 Juli 2022 Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa memastikan bahwa kerja pemerintah harus jelas dan terukur dalam menyelesaikan semua persoalan yang dikeluhkan masyarakat.

Berbagai hal terkait kekurangan yang dilihatnya di pasar Wairiang diinstruksikan kepada para kepala OPD agar segera diselesaikan.

Terkait hak pakai bangunan yang ada di pasar diperintahkan agar kepada OPD terkait segera mengurus secara baik.

“Lakukan pendekatan terhadap bangunan pemerintah yang ada disini. Perbaharui Hak Guna Bangunan mulai bulan ini atau bulan depan. Kita lakukan itu sehingga mereka nyaman,kita pun tahu. Tapi dikaji dengan baik.Pa kadis bersama para kabid datang dan hitung semua ini. Harus segera”, tegas Marsianus Jawa.

Menyangkut keluhan masyarakat terkait kekurangan lapak berjualan, Marsianus Jawa meminta agar dinas terkait segera berkoordinasi dengan Bank NTT untuk bisa membantu membangun lapak yang sederhana tapi nyaman.

Selain itu, Marsianus Jawa juga menginstrusikan agar segera menyelesaikan beberapa persoalan lainnya yaitu kantor camat Buyasuri, pembangunan jeti di pasar dan listrik.

Menurut Marsianus Jawa, ada banyak persoalan masyarakat di Lembata yang harus segera diselesaikan. Ia bertekad akan fokus dari hal – hal kecil untuk menyelesaikan. Pemerintah harus fokus menyelesaikan semua persoalan yang ada sehingga tidak terkesan hanya janji – janji.

“Kita harus fokus  selesaikan masalah – masalah ini, banyak masalah ini, kita pelan – pelan. Jangan terkesan pemerintah hanya janji – janji”, tandas Marsianus Jawa.