Kepala Desa Dan BPD Harus Bekerjasama Dengan Baik

0
226

KOMINFO LEMBATA – “Hal kedua yang saya tekankan adalah kerjasama yang baik dengan BPD. Pengalaman Desa Rumang harus dijadikan pelajaran”

Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata mengatakan ini saat memberikan araha pada rapat lengkap pamong praja di Ballroom Olympic Lewoleba, Rabu 13 Juli 2022.

Dalam rapat lengkap ini, selain mengingatkan terkait pertanggungjawaban keuangan desa sebagai hal utama yang harus diperhatikan para kepala desa dan perangkatnya, Marsianus Jawa mengingatkan agar di desa ada kerjasama yang baik antara kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra. Kerjasama ini penting untuk kemajuan desa.

Rapat lengkap pamong praja 13 Juli 2022

Marsianus jawa dalam kesempatan ini mengingatkan agar kepala desa dapat merangkul semua unsur yang ada di desa termasuk BPD. Terutama semua lawan politik kemarin saat pilkades, menurut Marsianus harus dirangkul.

“Jangan takut kalau saya pilih dia nanti dia merongrong saya. Tidak, bukan begitu berpikirnya. Ada kuncinya”

Menurut Marsianus mereka yang cerdas di desa harus dipakai. Mereka yang selalu protes harus diberi tanggung jawab. Karena ketika diberi tanggung jawab maka pasti dia akan bekerja menunjukan kinerjanya.

“Prinsip pertama harus pilih orang cerdas jadi perangkat. Kalau dia cerdas maka dia kreatif. Ketika dia diberi tanggung jawab yang besar maka pasti dia akan buktikan kecerdasannya”, kata Marsianus Jawa.