Mulai Dari Omesuri Kedang, Penjabat Bupati Lembata Ajak Buktikan Tidak Ada Lagi Polarisasi Wilayah Di Lembata

0
366

KOMINFO LEMBATA – Bertolak dari latar belakang kehidupan toleransi antar umat beragama  yang sangat tinggi di dua kecamatan wilayah kedang yakni Omesuri dan Buyasuri, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam sambutannya pada acara halal bil halal di desa Normal kecamatan Omesuri Lembata (8/7/2022) meminta agar seluruh masyarakat membuktikan bahwa tidak ada lagi polarisasi wilayah di Lembata.

Menurut Marsianus, sering terjadi polarisasi kewilayahan di Lembata sehingga ia berharap polarisasi kewilayahan ini perlahan dapat dihilangkan.

Penjemputan Penjabat Bupati Lembata pada acara halal bil halal. Normal, Omesuri, 8/7/2022

“Tadi banyak disampaikan kepada saya dan saya rasakan bagaimana toleransi yang begitu kuat di wilayah ini. Bawalah kekuatan toleransi ini agar mempengaruhi Lembata yang sering terjadi ada  polarisasi perbedaan kewilayahan.  Mulai dari Omesuri ini”, ajak Marsianus.

Marsianus Jawa mengajak masyarakat kecamatan Omesuri untuk membuktikan bahwa mereka bisa menjadi contoh untuk menghilangkan perbedaan kewilayahan sehingga Lembata semakin hari semakin baik.

“Buktikan, tidak ada perbedaan apapun di Lembata. Itu harus mulai dari sini, digerakan oleh tokoh – tokoh agama sehingga Lembata semakin hari semakin baik. Hari ini sudah baik, hanya kita inginkan agar Lembata lebih maju dari Kabupaten lain”,tandas Marsianus Jawa.