Halal Bil Halal, Penjabat Bupati Lembata Ajak Seluruh Umat Peduli Stunting

0
175

KOMINFO LEMBATA – Mengangkat kisah nabi ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi kehidupan yang lebih baik bagi seluruh umat, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam sambutannya pada acara halal bil halal di desa Normal Omesuri (8/7/2022), mengajak seluruh umat muslim untuk peduli dengan kehidupan sesama. Terkait kondisi Lembata saat ini, Marsianus Jawa mengajak seluruh umat muslim untuk peduli dengan anak – anak Lembata yang sekarang sedang menderita stunting.

“Memaknai acara hari ini, saya mengajak bapa mama sekalian yang pertama, peduli terhadap stunting. Saya minta dengan hormat kepada  semua komponen umat disini untuk peduli terhadap stunting di desa dan kecamatan ini”, ajak  Marsianus.

Dari angka stunting 30.2 persen untuk kecamatan omesuri, Marsianus jawa meminta agar dalam satu sampai dua bulan kedepan angka ini bisa segera turun.

Halal Bil Halal, Normal, Omesuri 8/7/2022

Kepada para tokoh agama, Marsianus Jawa meminta agar selalu menyuarakan kepedulian ini.

“Bapa – bapa imam mesjid menyuarakan ini supaya kita semua peduli”, ajak Marsianus Jawa.

Selain mengajak seluruh komponen umat untuk peduli stunting, dalam acara halal bil halal ini juga ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kepemimpinannya sebagai penjabat Bupati Lembata.

“Tadi dalam sapaan awal disampaikan bapa mama menunggu kami sejak siang. Untuk itu saya minta maaf. Dari relung hati terdalam saya sangat menhormati bapa ibu, kakak adik semua. Saya mohon, karena saya baru, bapa mama semua dukung kepemimpinan saya” ajak  Marsianus Jawa.