Penjabat Bupati Lembata: Saya Tidak Tertarik Dengan Acara Tanam Perdana Yang Seremonial Belaka

0
1491

KOMINFO LEMBATA – Membuka secara resmi program Tanam Jagung – Panen Sapi (TJPS) Mandiri dengan melakukan tanam perdana di Loang kecamatan Nagawutun, Jumat, 01 Juli 2022,  Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dengan tegas mengatakan dirinya tidak tertarik dengan acara – acara khususnya acara tanam perdana yang sifatnya seremonial belaka.

“Saya tidak terlalu tertarik berurusan dengan seremonial. Apakah seremonial itu punya hasil yang sesuai kita harapkan atau cuman begini”, ungkap Marsianus Jawa.

Tanam jagung perdana program TJPS, Loang Lembata, 01 Juli 2022

Dikatakan Marsianus Jawa, seremonial hanya awal untuk menandakan bahwa kegiatan ini dimulai. Yang paling penting adalah suatu kegiatan ada hasilnya.

“Saya menganggap hari ini kegiatan luar biasa untuk memulai”, kata Marsianus Jawa.

Terkait program Tanam Jagung – Penen Sapi, Marsianus menekankan pentingnya hasil. Ia meminta agar Kadis pertanian dan ketahanan pangan serta para camat lebih serius.

“Pak Camat, Pak Kadis harap lebih serius lagi. Saya mau yang mendekati satu hektar ini ada hasil. Hitung – hitungan harus pasti jadi nanti oktober kita datang panen disini’, kata Marsianus.

Menurut Marsianus Jawa, Masyarakat Lembata  harus bisa melihat bahwa seremonial tanam perdana yang dilakukan  pemerintah  ada hasilnya. Sehingga hitung – hitungan keuntungan yang didapat masyarakat harus tepat.

“Di bulan oktober nanti kita datang kesini lagi. Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa program ini ada hasilnya”, kata Marsianus Jawa.