10 Kepala Keluarga Terdampak Badai Seroja 2021 Di Tapobaran Lembata Mulai Terima Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni

0
319

KOMINFO LEMBATA – Penanganan bantuan perumahan bagi masyarakakat terdampak badai seroja 2021 terus berjalan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lembata pada Jumat, 24 Juni 2022 mulai melakukan pendropingan bahan untuk pembangunan rumah layak huni bagi 10 kepala keluarga di desa Tapobaran kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata.

Sebagaimana dilaporkan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) desa Tapobaran, BPBD Kabupaten Lembata bersama pihak supplier bahan bangunan, Tonny Candra melakukan pendropingan bahan bangunan berupa semen, seng dan besi untuk sepuluh keluarga terdampak badai seroja. Proses pendropingan dilakukan dalam pengawalan secara baik tidak hanya oleh BPBD tetapi juga oleh TNI dan Polri dalam hal ini Danposramil dan Babinsa Pospol Kecamatan Lebatukan.

Pihak Supplier bersama anggota pospol Kecamatan Lebatukan memantau pendropingan bahan bangunan

Dilaporkan, pendropingan bahan bangunan akan terus dilakukan BPBD Kabupaten Lembata dan Supplier dalam beberapa hari kedepan. Untuk kecamatan Lebatukan, pendropingan bahan bangunan pembangunan rumah layak huni ini akan dilakukan juga di desa Tapolangun, Dikesare, Lewoeleng dan Lodotodokowa.

Kepala Desa Tapobaran, Petrus Maing menyampaikan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Lembata dan pihak supplier atas bantuan yang telah diterima warganya. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat. Karena itu menjadi tanggung jawabnya bersama pihak – pihak terkait untuk mengawasi pembangunan rumah layak huni bagi warga terdampak seroja ini.

“Kita berharap semua berjalan dalam pengawasan yang baik sehingga pekerjaan pembangunan rumah layak huni ini benar – benar mengutamakan mutu atau kualitas”, kata Petrus Maing.