Pembukaan kegiatan sosialisasi dan pelatihan di UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Lebatukan, Kamis,23 Juni 2022

KOMINFO LEMBATA – Kamis, 23 Juni 2022, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata melaksanakan kegiatan sosialisasi ‘Tanam Jagung Panen Sapi – Pola Kemitraan (TJPS-PK) dan Pelatihan Tematik Vaksinasi Newcastle  (ND) Pada Hewan dan Ternak.

Bertempat di Aula UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Lebatukan desa Merdeka, para peserta yang adalah para kepala sekecamatan Lebatukan mengikuti sosialisasi ini untuk selanjutnya dapat disosialisasikan untuk semua masyarakat desa.

Peserta sosialisasi dan pelatihan

Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Lembata, Kanisius Tuaq dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program petani sebagai wira usaha mandiri yang dicanangkan penjabat bupati Lembata. Dengan program Tanam Jagung – Panen Sapi melalui pola kemitraan masyarakat petani dapat diberdayakan agar dapat berwirausaha secara mandiri.

Camat Lebatukan, Moses Museng saat pembukaan kegiatan mengharapkan agar sosialisasi program Tanam Jagung Panen Sapi dengan pola kemitraan serta  pelatihan vaksinasi ternak ini dapat membawah manfaat bagi masyarakat. Untuk itu para kepala desa diharapkan dapat menjadi motivator yang baik di desa masing – masing agar dampak positif kegiatan sosialisasi dan pelatihan dapat dirasakan masyarakat luas.

Selain para Kepala Desa sekecamatan Nubatukan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danposramil bersama Kapospol Kecamatan Lebatukan.