KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa pada Rabu, 22 Juni 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Lembata membuka kegiatan pembekalan bagi CPNS dan PPPK formasi tahun 2021. Di hadapan 207  CPNS dan PPPK yang hadir pada saat pembukaan kegiatan pembekalan, Marsianus Jawa menegaskan agar ASN dan PPPK lingkup Pemda Lembata  jangan  ikut-ikutan terlibat dalam Pilkada.

Membuka sambutan dengan salam persatuan NKRI, Marsianus Jawa menegaskan pentingnya rasa persatuan sehingga ASN dan PPPK di Lembata tidak terkotak – kotak dalam dalam kewilayahan utara, selatan, timur dan barat.

“Gaungkan NKRI dari dalam hati. Ketika anda bilang wasalam alaikum anda mengakui muslim itu saudara anda. Ketika anda ucapkan salve, kristiani saudara anda. Itu ingat. Kalau anda sudah mulai dengan iman seperti itu,  anda tidak akan membedakan utara, timur, barat selatan Lembata ini. Dari awal saya minta kalian semua hilangkan perbedaan Lembata ini, ungkap Marsianus Jawa.

Menurut Marsianus, membedakan kewilayahan ini akan  membuat ASN ikut – ikutan dalam Pilkada.

“Jangan ikut – ikut nimbrung di Pilkada. Anda adalah ASN dan PPPK. Kita birokrasi pakai aturan”, tegasnya.

Ditegaskan Marsianus, ASN yang ikut – ikutan nimbrung dalam pilkada adalah ASN yang tidak berkinerja dan hanya bisa mencari muka atau menjilat.

“Kalau ada pegawai yang mulai kiri kanan, kesana kemari dari partai ke partai, itu indikasi pegawai yang tidak berkinerja, cuma bisa mencari muka, jilat sana, jilat sini”, tandas Marsianus

Kegiatan pembekalan bagi 211 CPNS  dan PPPK formasi tahun 2021 ini sebagaimana dilaporkan sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wilhelmus Leuweheq, dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu penyajian materi di dalam ruangan dan di luar ruangan. 211 CPNS dan PPK akan mendapat pembekalan pengetahuan terkait disiplin, hak dan kewajiban ASN. Selain itu,  peserta akan melakukan aksi pembersihan lingkungan di berbagai tempat strategis dalam kota Lewoleba.