“Memang saya tahu persoalan yang di hadapi bapa – ibu  hari ini. Saya sudah bicara dengan Ketua DPRD dan Sekda, kita mesti buat  sesuatu  untuk ASN Lembata di tahun depan”

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata mengatakan ini saat menutup rangkaian acara ‘Car Free Day’ yang digelar Dinas Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata unik Awalolong dalam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2022.

Menurut Marsianus, Kabupaten Lembata harus dibangun secara bersama sama sehingga ia mengajak semua ASN, honorer dan seluruh masyarakat untuk bersatu hati memberi dukungan dalam membangun Lembata.

“Saya minta kita semua satu hati, satu komando, satu suara,saling baku dengar majukan daerah ini”, kata Marsianus Jawa.

Menyadari rendahnya pertumbuhan ekonomi Lembata yang hanya 28%, Marsianus Jawa menghendaki agar adanya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kedepan. Untuk itu tambahan penghasilan pegawai menjadi salah satu pilihan menggerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami di Provinsi sudah jalan ini. Ketika pimpin rapat, Pak Sekda Provinsi tanya, apakah kamu suka perjalanan dinas yang hanya kepala sendiri atau kita butuh yang namanya tambahan penghasilan pegawai (TPP), kata Marsianus.

Marsianus Jawa juga mengingatkan agar dalam bekerja, esellon II dan III jangan ingat diri dan mengandalkan diri sendiri karena keberhasilan sebuah organisasi tergantung kerja orang – orang dari level paling bawah.

“Saya yakin kepala dinas tidak mungkin kerja sendiri, omong kosong. Esellon III juga kalau makan puji tapi esellon IV dan staf dibawah tidak kerja, sama dengan nol. Jadi mari bangun sama – sama”, ajak Marsianus Jawa.