Dinas Pariwisata Gelar ‘Car Free Day’ Promosi Destinasi Wisata Pulau Siput Awalolong Lembata

0
434

KOMINFO LEMBATA –Berdasarkan surat dari Organisasi Anugerah Pesona Indonesia Nomor-. AJJ/API /027/VI/2022, destinasi wisata pulau siput Awalolong Kabupaten Lembata Nusa Tenggara lolos dalam proses seleksi dan penjurian oleh komite seleksi sebagai salah satu destinasi wisata unik terfavorit dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).

Mendukung promosi destinasi wisata Awalolong ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Lembata menggelar ‘Car Free Day’ pada Jumat 10 Juni 2022. Kegiatan ini menurut Kadis Pariwisata Lembata, Jack Wuwur bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta ‘memvoting’ Awololong dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia melalui SMS, Aplikasi Android, Youtube dan Instagram sebagai destinasi unik terfavorit di indonesia tahun 2022.

‘Car Free Day’ dengan jalan santai dan  bersepeda ini dimulai dengan titik kumpul Pantai Wulen Luo Lewoleba dan berakhir di Rumah Jabatan Bupati Lamahora ini, diikuti seluruh Forkompinda, ASN dan masyarakat luas. Setelah finish di Rumah Jabatan Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti serta acara hiburan lain.

Pantauan Tim peliputan Kominfo Lembata, sejak pukul.05.30 peserta sudah mulai memadati titik kumpul di Pantai Wulen Luo. Sekitar Pukul.06.30 Penjabat Bupati Lembata melepas secara resmi peserta ‘Car Free Day’ dengan mengajak masyarakat untuk memilih destinasi wisata Awalolong sebagai destinasi wisata unik terfavorit dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2022.