Marsianus Jawa : Orang Muda Katolik Harus Punya Mimpi Yang Besar

0
252

KOMINFO LEMBATA – Membuka konser amal yang diselenggarakan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Wangatoa Lewoleba, Jumat, 6 Juni 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa mengajak OMK agar memiliki mimpi yang besar untuk masa depannya mereka.

“OMK ini bisa diandalkan untuk cari duit di luar. Tinggal dilatih secara baik, kita akan cari arena yang lebih luas begitu, supaya kita bisa dapat sesuatu. Orang Muda Katolik harus punya mimpi yang besar, OMK harus bisa,” ungkap Marsianus Jawa.

Menurut Marsianus, masa depan OMK dan juga masa depan gereja tergantung pada OMK sendiri, bukan pada orang lain.

“Saya minta OMK terus belajar dan terus mencari. Masa depan paroki ini ada di ade-ade (OMK) sekalian. Hari ini mestinya orang muda bukan menunggu orang tua kasih ruang. Minta ruang itu, Romo kami orang muda ingin buat ini, idenya begini, kami akan dapat untuk ini, masuki, orang tua dengan sendirinya akan mundur. Kami orang tua akan menyadari bahwa hari ini bukan lagi kami tetapi anda-anda ini,” tegas mantan kepala inspektorat provinsi NTT ini.

Belajar dari kelemahan yang diamati selama ini, Marsianus Jawa mengajak OMK untuk mencontohi kerja yang diakukan saudara – saudara keturunan cina yang sangat tekun dalam usaha bisnis mereka.

Dikatakannya, orang pribumi kurang bertahan, satu dua bulan sudah cari kerja yang  lain.

“Setelah saya hadir dua Minggu lalu di sini, tim Pastoral menceritakan tentang ini, sehingga muncul pikiran, orang muda harus buat sesuatu. Dan biasanya kita itu tidak bertahan, buat sesuatu kalau hasilnya cuma 1-2 juta merasa cukup. Itu yang keliru,” Ucap Marsianus Jawa