Dua Hal Ini Ditegaskan Penjabat Bupati Lembata Untuk ASN Lingkup Pemda Lembata

0
740
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa berpose bersama Mantan Bupati Thomas Ola dan Forkompinda pada acara pisah sambut di kantor Bupati Lembata,Selasa 24/05/2022

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Marsianus Jawa, M.Si Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 8.20 tiba di bandara Wunopito. Kedatangannya didampingi istri beserta anak – anak.

Setelah melewati rangkaian prosesi penyambutan di Bandara Wunopito, rombongan menuju rumah penginapan dan selanjutnya mengikuti acara pisah sambut di Kantor Bupati Lembata.

Dalam arahannya pada acara pisah sambut dan konferensi pers, Marsianus Jawa menegaskan dua hal penting untuk  Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Lembata yakni menunjukan kinerja yang baik dan meninggalkan keberpihakan dalam suksesi kepala daerah.

“Tunjukan kinerja Anda. Siapapun pasti dipakai. Kinerja jadi prioritas,” tegas Marsianus

Seorang ASN harusnya banyak bekerja bukan banyak bicara karena kesejahteraan menurut Marsianus,  tidak diukur dengan angka – angka melainkan melalui kerja – kerja nyata untuk masyarakat.

“Kesejahteraan tidak diukur oleh angka-angka. Bicara sedikit, kerja harus banyak,” tegasnya.

Terkait netralitas ASN dalam Pilkada,  Marsianus Jawa menegaskan agar ASN meninggalkan keberpihakan dan tidak ikut dalam suksesi kepala daerah. ASN harus pasif.

“Saya minta ASN tinggalkan keberpihakan. Ikut-ikutan dengan suksesi tertentu. Anda harus pasif. Diksi sesuai aturan. Pasif, kalau netral masih ada sana sini. Kita harus pasif jangan ke sana ke sini. Bapak ajak saya, maaf saya ASN,” tegas Marsianus.