Bupati Lembata Kepada ASN: Makan Dari Keringat Sendiri,Jangan Mencuri

0
675
127 PNS Formasi Tahun 2020 saat Penyerahan petikan SK Bupati Lembata tentang pengangkatan 127 PNS Formasi Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Lembata (25/04/2022)

“Orang punya, itu orang punya. Kita punya, kita punya. Makanlah dari keringat kita sendiri, jangan mencuri hak orang lain”.

KOMINFO LEMBATA – Hal ini  dikatakan Bupati Lembata, Thomas Ola saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 60 pejabat fungsional, Penyerahan petikan SK Bupati Lembata tentang pengangkatan 127 PNS Formasi Tahun 2020 dan Pengambilan sumpah PNS di Kantor Bupati Lembata, Senin, 25 April 2022.

Disampaikannya,  ASN dan Pejabat yang ada di lingkup Pemkab Lembata agar dalam menjalankan tugas selalu dilandasi kejujuran, tulus, dan menghindari Korupsi.

Ketika gaji dirasakan tidak mencukupi,maka seorang ASN jangan pernah mencoba untuk mencuri. Jangan pernah coba untuk korupsi.

“Anda korupsi dan masuk bui, anda enak, makan gratis, tidur gratis. Tetapi suami, istri dan anak-anak menderita beban batin. Dan mereka akan menjadi bahan olokan orang”, ungkap Bupati Lembata Thomas Ola.

Lanjutnya, Karakter utama yang harus dimiliki ASN adalah kejujuran. Sesuai sumpah janji yang telah diucapkan, ASN harus memiliki integritas. Berintegritas berarti harus jujur. Kejujuran menjadi karakter utama yang harus dimiliki ASN.

“Jujur menjadi nomor satu.Itulah karakter PNS”, tandas Thomas Ola.