Bupati Lembata Beri Apresiasi Untuk ‘Ika Wanted’

0
548

Saat membawakan pokok – pokok untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2023 di Aula Ankara, Rabu (30/03/2022), Bupati Lembata Thomas Ola memberi apresiasi untuk Ikatan Keluarga Wangatoa Trendi (Ika Wanted)

Apresiasi diberikan karena kelompok anak muda wangatoa Lewoleba ini berinisiatif, berinovasi dan berkreativitas  untuk mengelola Taman ‘Duang’ yang terletak di Wangatoa Kelurahan Selandoro, Lewoleba.  Taman ini sudah lama dibiarkan tidak terurus dan sekarang mulai dikelola dengan baik oleh  ‘Ika Wanted’.

Dalam kaitan dengan pengembangan pariwisata dan pemanfaatan aset daerah,  Bupati Thomas Ola menginginkan agar tempat – tempat wisata yang telah dibangun oleh Pemda  dikelola oleh pihak ketiga. Ia mengajak kelompok – kelompok anak muda untuk menyatakan kesediaan mengelola tempat – tempat wisata yang ada.

“Saya berterima kasih kepada Ika Wanted. Saya mengapresiasi Ika Wanted yang berinisiatif  mengelola Taman Duang. Mari kita semua beri tepuk tangan untuk ‘Ika Wanted’, ajak Thomas Ola.

Thomas Ola kemudian mengajak Kelompok – Kelompok anak muda yang lain untuk bersedia mengelola tempat – tempat lain yang ada di dalam dan sekitar Kota Lewoleba.

“Taman Swaolsa Tite masih nganggur, Wulen Luo masih nganggur, kita tunggu kelompok anak muda lain yang mau mengelola Taman Kota, Pantai Wulen Luo, Pantai Mutiara dan Bukit Cinta”, kata Thomas Ola.

Menurut Thomas Ola, aset – aset daerah seperti Taman Swaolsa Tite, Pantai Wulen Luo, Pantai Mutiara dan  Bukit Cinta harus dikelola pihak ketiga. Pemerintah Daerah telah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun aset – aset wisata tersebut sehingga ia mengharapkan agar aset – aset tersebut segera diserahkan kepada pihak ketiga untuk dikelola agar menambah pendapatan daerah.

“Tidak ada dalam sejarah, pemerintah bisa berhasil mengelola Badan Usaha. Aset – aset ini harus dipihak ketigakan, kata Thomas Ola. (Dinas Kominfo Lembata)