Kapolres Lembata Ingatkan KSU TKBM Lewoleba Perkuat Sisi Hukum

0
423
Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto saat membawakan sambutan

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto saat membawakan sambutan

Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto menghadiri Rapat Anggota Tahunan XV Koperasi Serba Usaha Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSU TKBM) Lewoleba di Balroom Olympic, Kamis (31/03/2022)

Dalam sambutannya di hadapan para pengurus dan anggota koperasi, Dwi Handono Prasanto  memberi apresiasi kepada KSU TKBM Lewoleba.

“Alhamdulilah disini walaupun pelabuhannya belum terlalu modern tapi Koperasinya sudah terbentuk dan berjalan dengan baik”

Ia mengharapkan agar kedepan para pengurus dan anggota  dapat mengelola dengan baik koperasi yang sudah ada sehingga memberi kontribusi yang baik untuk persatuan TKBM.

Persatuan TKBM melalui koperasi ini menurut Handono sangat penting untuk memperjuangkan hak – hak pekerja.

“Saya pernah melihat di beberapa tempat yang pelabuhan – pelabuhannya lebih modern, pada saat persatuan TKBM tidak dikelola dengan baik maka sangat merugikan pekerja. Karena pekerja – pekerja harus berhadapan dengan perusahan – perusahan besar yang kuat”, jelas Dwi Handono.

Untuk itu dia mengharapkan agar KSU TKBM Lewoleba kedepan harus memperkuat koperasi dari sisi hukum agar dapat memperjuangkan hak – hak anggota terutama berhadapan dengan perusahan – perusahan baik yang ada di dalam maupun yang datang dari luar Lembata.

“Kedepannya saya mengharapkan agar koperasi memperkuat diri dari sisi hukum agar dapat memperjuangkan hak – hak TKBM berhadapan dengan perusahan”, kata Dwi Handono

Untuk itu ia beraharap agar apabila ada pergantian pengurus maka dipilih pengurus yang benar – benar peduli terhadapa hak – hak buruh atau pekerja.

“Saya mohon dengan amat sangat kalau ada pergantian pengurus, jangan hanya dipilih yang bisa mengurus, tapi dipilih yang peduli. Peduli dengan hak – hak TKBM”, pesan Dwi Handono.
(Dinas Kominfo Lembata)