Virus Yang Melanda Kita Saat Ini Adalah Virus Kelaparan

0
560
Bupati Lembata Thomas Ola saat membawakan materi pada Musrenbang RKPD 2023 di Aula Ankara Lewoleba (30/03/2022)

KOMINFO LEMBATA – Sejak dilantik 16 September 2021,  Bupati Lembata Thomas Ola bertekad mengentaskan stunting di Kabupaten Lembata. Targetnya di Oktober 2022, Kabupaten Lembata sudah zero stunting.

Hingga Februari 2022, walaupun  mengalami penurunan dibanding awal kepemimpinannya, jumlah anak – anak  yang menderita stunting di Kabupaten Lembata masih terbilang tinggi yakni  1.895 anak. Fakta ini tentunya membuat Pemda Lembata harus lebih konsen dalam pengentasan stunting kedepan.

Bupati Thomas Ola akhir-akhir ini dalam beberapa kesempatan meminta semua pihak agar konsen dan bergotong royong dalam pengentasan stunting.

Saat memaparkan pokok – pokok pikiran dalam Musrenbang RKPD 2023 di Aula Ankara Lewoleba,Rabu (30/03/2022), Thomas Ola kembali menekankan hal serupa.

Ia menyebut, virus yang melanda masyarakat saat  adalah virus kelaparan.

“Sekali lagi saya sampaikan. Virus yang paling dekat dengan kita hari ini adalah virus kelaparan. Bukan covid 19, bukan HIV Aids, bukan demam berdarah, bukan TBC. Virus yang melanda kita saat ini dan ada di depan mata kita adalah virus kelaparan”

Disampaikannya, 48.5% orang Lembata hari ini sedang kelaparan. 48.5% masyarakat Lembata miskin ekonominya, miskin pendidikannya dan miskin kesehatannya. Anak – anak yang menderita stunting adalah anak – anak dari keluarga miskin.

Untuk itu Thomas Ola mengarahkan agar  RKPD 2023 difokuskan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan.

“Saya minta RKPD 2023 difokuskan untuk membantu keluarga – keluarga  yang miskin. Kita harus fokus kesini, kata Thomas Ola.