KOMINFO LEMBATA – Setelah sukses menggelar event Eksplorasi Budaya, Rabu (09/03/2022) di Aula Kantor Bupati Lembata, Bupati Lembata Thomas Ola melakukan lagi pelantikan pejabat birokrasi untuk yang kedelapan kalinya selama masa kepemimpinannya. Menurutnya, kunci kesuksesan birokrasi ada di struktur. Dirinya sangat bersedih kalau ada jabatan yang kosong, sehingga akan ada lagi pelantikan yang kesembilan di sembilan bulan kepemimpinannya kata Thomas Ola

Dalam sambutannya, Bupati Thomas mengajak para pejabat administrasi yang dilantik untuk membangun karakter yang jujur dari dalam diri agar tercipta budaya kerja birokrasi Lembata yang jujur.

“Kita baru selesai eksplorasi budaya. Di sepuluh titik dan di pekan eksplorasi saya tidak bosan memberitahu. Nasib hari ini ditentukan oleh karakter kalian. Ada yang tanya, ini Bupati ‘bikin’, katanya Budaya bisa membuat karakter. Indikator karakter itu apa. Pertama kau harus jujur. Kejujuran adalah indikator yang paling utama. Kalau kau tidak pernah jujur, kau tidak pernah manaiki tangga nasib yang lebih baik. Karena itu hari ini saudara – saudara yang dilantik, jika ada yang merasa dirinya kurang jujur, mulai rubahlah dengan kerja yang jujur”,ajak Thomas Ola.

Selain karakter utama kejujuran agar mencapai kesuksesan kerja, hal lain yang wajib selalu ditempah dalam diri seorang pajabat menurut Thomas Ola adalah kedisiplinan, kerjasama dan peduli lingkungan.

“Jadikan kejujuran sebagai perbuatan yang dilakukan terus menerus. Jadikan kedisiplinan sebagai perbuatan yang dilakukan terus menerus. Jadikan kerjasama sebagai perbuatan yang dilakukan terus menerus. Jadikan peduli lingkungan sebagai perbuatan yang dilakukan terus menerus”, kata Thomas Ola.

Menurut Thomas Ola, kejujuran, kedisiplinan, kerjasama dan peduli lingkungan harus menjadi budaya di lingkungan kerja birokrasi, karena kebudayaan melahirkan karakter dan karater menentukan nasib.