Petrus Gero : DPRD Lembata Dukung Penuh Eksplorasi Budaya

0
308

Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero dalam sambutannya pada acara pembukaan Pekan Eksplorasi Budaya Lembata (03/03/2022) menyampaikan bahwa DPRD Lembata mendukung penuh kegiatan Eksplorasi Budaya. Hal ini ditunjukan dengan persetujuan DPRD untuk menganggarkan dana untuk event ini.

Petrus Gero mengharapkan agar event eksplorasi budaya berjalan dengan baik dan memberi dampak positif untuk masyarakat. Karena menurutnya anggaran yang diperuntukan harus membawa manfaat untuk masyarakat.

Ketua DPRD Lembata ini selanjutnya mengatakan, atas nama Lembaga DPRD dan Masyarakat Kab. Lembata saya menyampaikan selamat datang kepada Tamu undangan dari Kementerian yang ikut hadir dalam acara dan tak lupa saya menyampaiakan selamat datang kepada sahabat saya Wakil Bupati Flotim, yang hadir memberikan dukungan dalam mengangkat nilai – nilai Budaya dan Nilai Luhur yang hampir kita lupakan dan tinggalkan sebelum Indonesia Merdeka, kata Petrus Gero.

Petrus Geri juga mengingatkan agar tragedi Erupsi dan longsor Ileape di tahun silam dapat dijadikan pelajaran berharga dengan membangun nilai – nilai kecintaan kepada Tuhan,leluhur dan alam lingkungan melalui kegiatan eksplorasi budaya.

“Kabupaten Lembata ini, pada tahun Kemarin mengalami sebuah Tragedi yang sangat besar, mungkin saja Tuhan marah dan Mungkin saja Leluhur marah karena kita sedang melupakan mereka. Maka dari itu hari ini kita kembali melakukan sebuah kegiatan untuk mengangkat nilai – nilai Luhur Budaya sehingga kedepanya Lembata tetap Damai aman dan sejahtera” ujar Petrus Gero. (Dinas Kominfo Lembata).