Bupati Thomas Ola Ingatkan “Wulen Luo” Sebagai Pasar Kejujuran

0
264

Dalam sambutannya pada acara pembukaan pekan eksplorasi budaya, ada hal menarik yang disampaikan Bupati Lembata Thomas Ola tentang lokasi dilaksanakannya pekan eksorasi Budaya.

“Wulen Luo adalah pasar kejujuran pasar Barter yang dihiasi dengan hati yang tulus, jangan merampas orang punya, orang punya biarkan mereka yang menikmati dan kita menikmati yang kita punya itulah pesan dari Wulen Luo.
Kegiatan Eksplorasi Budaya yang kita selenggarakan ini adalah Suatu Pesan Kejujuran untuk anak cucu kita Lewo Tana Lembata”,kata Thomas Ola.

Bupati Thomas Ola kemudian menyampaikan,kita telah melewati berbagai kegiatan penting dalam Explorasi Budaya Lembata 2022 dalam Ritual Adat, Karnaval Budaya dan Tarian Kolosal, selama 5 hari kedepan kita juga akan menyaksikan pameran budaya Lembata, Pentas Seni Komunitas Budaya, Seminar Budaya Talkshow Budaya serta hari terakhir kita melakukan Napak Tilas Statement 7 Maret 1954, ujar Thomas Ola.

Acara pembukaan selannutnya ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lembata  menandai dimulainya pekan eksplorasi Budaya.

Eksplorasi Budaya Lembata – 2022 merupakan kegiatan yang diprogramkan atau digagas oleh Pemda Lembata seyogyanya untuk membangun kesadaran komunitas dan terus menggali serta mengembangkan khasana dan nilai budaya yang terabaikan atau terlupakan terkait relasi manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam serta manusia dengan leluhur. (Dinas Kominfo Lembata)