Bupati Thomas Ola: Manusia Berbudaya Memiliki Karakter Yang Baik Dan Sudah Pasti Nasibnya Baik

0
344

“Siapa yang kebudayaannya baik, dia punya karakter yang baik, dan karakter yang baik pasti nasibnya baik, tetapi karakter yang tidak baik nasibnya pasti jelek. Dan nasib yang baik lahir dari hati yang tulus dan ikhlas”

Safari Eksplorasi Budaya Lembata tiba di titik kedelapan Desa Labalimut Kecamatan Nagawutun. Walau masih diguyur hujan sama seperi di titik-titik sebelumnya, masyarakat dari beberapa desa tetap memadati halaman kantor Desa Labalimut yang dipersiapkan sebagai lokasi pusat kegiatan, Rabu (23/02/0222).

Di Boto-Labalimut, digelar ritual ‘Sika Sed,Angi Kferok’ (Ritual menghindari berbagai macam penyakit atau musibah) serta berbagai atraksi seni budaya kreasi anak-anak Labalimut dan desa- desa sekitar.

Bupati Lembata Thomas Ola menyatakan kegembiraannya atas partisipasi luar biasa dari seluruh masyarakat mensukseskan event eksplorasi budaya. Partisipasi ini menurutnya adalah bukti kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai-nilai budaya yang diwariskan leluhur.

Secara khusus, Bupati Thomas Ola mengapresiasi anak-anak sekolah yang sangat kreatif mempertontonkan berbagai atraksi seni budaya.

“Hari ini kalian telah mulai belajar memilih nilai-nilai baik dari budaya kita. Saya yakin, yang kalian lakukan hari ini adalah jalan pembentukan karakter yang baik dalam diri kalian”

Menurut Thomas Ola,karakter yang baik lahir dari budaya yang baik. Manusia yang memiliki karakter yang baik sudah pasti nasibnya akan baik.

“Siapa yang kebudayaannya baik, dia punya karakter yang baik, dan karakter yang baik pasti nasibnya baik, tetapi karakter yang tidak baik nasibnya pasti jelek. Dan nasib yang baik lahir dari hati yang tulus dan ikhlas”. (Dinas Kominfo Lembata)