Rekonsiliasi Dengan Alam, Bupati Lembata Bersama Alumni Ammapai Kupang Tanam Pohon Keliling Gunung Ile Ape

0
220

Dalam rangka ucapan syukur atas Pancawindu HUT, Ammapai Kupang menanam 5000 pohon mengelilingi Gunung Ile Ape.

Bupati Lembata dalam sambutan di Lamatokan (11/02/2022), menjelaskan bahwa penanaman pohon yang dilakukan oleh Alumni Ammapai sebagai bentuk rekonsiliasi manusia dengan alam.

Menurut Thomas Ola,  apa yang dilakukan oleh Alumni Ammapai Kupang hari ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada alam, dan tanggungjawab kepada anak cucu.

Thomas Ola yang juga berharap kepada, agar seluruh masyarakat Ile Ape dan Ileape timur serta perangkat desa menumbuhkan budaya tanam karena menanam dan menjaga tumbuhan hari ini adalah bekal untuk generasi anak cucu akan datang.

Sebelumnya Hendrikus Mosa,  ketua perdana Ammapai Kupang, meminta semua alumni untuk memberikan dukungan kepada Thomas Ola yang juga lahir dari rahim Ammpai Kupang hingga akhir masa jabatan sebagai Bupati Lembata.

Rekonsiliasi dengan alam dalam gerakan menanam 5000 pohon keliling gunung Ile Ape merupakan, gerakan bersama alummni Ammapai Kupang, bekerjasama KPH Lembata dan menggandeng 26 kepala desa seluruh Ile ape dan Ile ape timur, bersama masyarakat.

Kades Lamatokan, Yohanes S. Medano Emi dalam sambutannya berharap agar kegiatan tidak hanya berhenti pada penanaman tapi harus berlanjut sampai dengan pemeliharaan. Untuk itu pertemuan Ammapai dengan masyarakat harus menjadi agenda rutin agar program yang dijalankan dapat dikontr dan dievaluasi. (Dinas Kominfo Lembata)