Menyukseskan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, KPUD Kabupaten Lembata Melakukan Audiensi Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata

0
162

Audiensi yang diadakan di ruang rapat Bupati Lembata, pada Rabu (25/8/2021), dihadiri oleh Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola, Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali, Ketua KPUD, Elias Kaluli Making, para Komisioner KPUD, para Asisten, Kepala Dinas, dan Kepala Badan, merupakan inisiatif KPUD untuk meminimalisir permasalahan – permasalahan yang bakal terjadi pada tahapan – tahapan pelaksanan dan pada saat Pemilu 2024 yang akan datang.

Adapun point yang diangkat dalam tatap muka hari ini, terkait, pemutakiran Daftar Pemili Tetap (DPT) yang perlu disinkronkan dengan data dari Dukcapil sehingga menghasilkan satu data, dan terkait Daerah Pemilihan (Dapil) yang rencananya akan ada pemekaran wilayah, serta terkait Anggaran Biaya Pemilu, baik proses tahapan awal maupun pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara, dalam arahan Plt. Bupati Lembata, menekankan akan pentingnya administrasi.

“Kesiapan admistrasi kita itu menjadi penting, walaupun dalam tiap manajemen. Administrasi itu bagian yang paling kecil, paling kecil, tetapi ternyata dia bagian yang paling menentukan dalam sebuah organisasi”, kata Thomas Ola.

Lebih jauh, Thomas Ola, juga menyampaikan bahwa, “Barometer demokrasi ada di KPU. Sukses atau tidak setiap tahapan demokrasi ini, kita harus bekerjasama. KPU tidak bisa berjalan sendiri, harus menggandeng semua stackeholder, dan tujuan kita adalah masyarakat.Untuk itu, Plt. Bupati Lembata berterima kasih kepada teman – teman KPUD yang menginisiasi pertemuan ini, dan kalau bisa ada pertemuan di setiap tahapan Pemilu (Dinas Kominfo Lembata