Bupati Lembata, Thomas Ola Meminta Dukungan Pengawasan dalam Pelaksanaan Dana PEN

0
169

Kamis, (30/12/2021) bertempat di Ruang Rapat Bupati Lembata telah dilakukan penandatanganan secara virtual Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Kabupaten Lembata dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mengenai Pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi (PEN)

Bupati Lembata, Thomas Ola dalam sambutannya menyampaikan pentingnya dukungan berbagai pihak dalam pengawasan pelaksanaan dana PEN yang seluruhnya ditujukan untuk pengerjaan infrastruktur jalan.

“Ke depan saya butuh dukungan kita semua dalam mengawal penggunaan dana PEN ini agar benar – benar sesuai dengan peruntukannya. Teristimewah saya minta kepada Kejaksaan dan Kepolisian agar mengawal dan mendampingi seluruh proses pembangunan infrastruktur ketika pinjaman daerah ini sudah dieksekusi, sehingga apa yang dilakukan dan dikerjakan berjalan sesuai jalur dan regulasinya, kata Thomas Ola.

Selain itu, Bupati Lembata Thomas Ola juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberi dukungan.

“Untuk sampai pada tahap ini ada banyak pihak yang terlibat. Ada banyak sumbangan pikiran,tenaga dan juga waktudalam perumusan, pembahasan dan finalisasi. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan RI, PT SMI, DPRD Kabupaten Lembata, Forkomoinda, Tim Anggaran dan semua pihak yang mendukung sampai penandatanganan, kata Thomas Ola.

Melalui PT. SMI Pemda Lembata mendapatkan pinjaman dana PEN sebesar 225 miliar. Dana ini seluruhnya digunakan untuk penanganan infrastruktur jalan baik dalam kota, ke kantong produksi maupun ke destinasi wisata strategis.

Bupati Lembata, Thomas Ola pada pertengahan Agustus silam bersilaturahmi ke Pimpinan DPRD meminta dukungan agar Pemda dapat mengajukan pinjaman dana PEN. Ternyata niat baik ini didukung penuh Lembaga DPRD, mengingat kondisi jalan di setiap kecamatan yang rata – rata masih memprihatinkan. (Dinas Kominfo Lembata)