Bupati Thomas Ola Melantik dan Mengambil Sumpah 162 Pejabat Administrasi Lingkup Pemda Lembata

0
213

Bertempat di Aula Kantor Bupati Lembata, Jumat (10/12/2021), Bupati Lembata, Thomas Ola melantik dan mengambil sumpah 162 pejabat administrasi.

Dalam arahannya, Ia menegaskan bahwa pelantikan ini terjadi karena regulasi dan bukan karena dendam dan kebencian.

“Saya tidak mengenal kalian-kalian, saya hanya mengenal regulasi. Jadi hari ini ada yang promosi, itu karena regulasi. Hari ini ada penyegaran, itu karena regulasi. Hari ini kalau ada yang demosi, itu karena regulasi. Saya tidak mempunyai niatan membenci, tidak punya niatan dendam sedikitpun juga kepada anda sekalian, karena kalian adalah anak-anak lewotana,” kata Bupati Thomas ola.

Bupati Thomas Ola mengajak ASN yang dilantik agar memiliki orientasi ke masa depan. Jangan bekerja dengan mengharapkan nasib. Jangan menyerah dengan situasi dan kondisi. Kalian yang harus merancang masa depan kalian di birokrasi ini. Bukan Bupati, bukan tim penilai kinerja, bukan atasan langsung anda, bukan pimpinan OPD. Anda sendiri yang menentukan karier anda di birokrasi,ajak Thomas Ola.

Bupati Thomas Ola kemudian meminta para Eselon 4 yang dilantik supaya meningkatkan kapasitas diri. Salah satunya Pendidikan. Kualitas pendidikan menjadi penting, karena ada suatu waktu sistem merit ini diterapkan betul, maka mereka yang bisa menduduki jabatan Eselon 2 minimal berpendidikan magister (S2).

Bupati Thomas Ola selanjutnya mengingatkan bahwa Lembata ini Kabupaten satu pulau. Kalau anda tidak mau ke Wairiang, terus siapa yang ke sana. Kalau anda tidak mau ke Wulandoni, siapa yang harus ke sana. Kalau anda tidak mau ke Ile Ape Timur, terus siapa yang mesti ke sana. Anda tidak mau ke Atadei, terus siapa yang ke sana.

Lanjutnya, hari ini dipercayakan ke sana harus mempunyai keyakinan bahwa Tuhan yang meminta anda ke sana. Leluhur yang meminta anda ke sana. Alam Lembata yang meminta anda ke sana.

Karena itu, kata Thomas Ola, ia tidak mau mendengar sekali-kali Eselon 4 meminta petunjuk. Sekali-kali tidak. Kau harus kreatif, kau harus kerja. Kerja dulu baru lapor. Jangan minta petunjuk dulu baru kerja.

Di akhir sambutannya, Bupati Thomas Ola mengajak agar semua pejabat yang dilantik berjiwa besar, jangan berjiwa kecil. Harus mulai bercerita tentang ide dan gagasan.

Hadir juga pada saat pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero, Plh. Sekda yang juga sebagai Asisten I, Quintus Irenius Suciadi, Asisten II, Ambrosius Wurin Leyn, para Kepala OPD, para Camat, dan Rohaniwan Pendamping. (Dinas Kominfo Lembata)