Titik Finish Lari Amal Jelajah Timur di Kuma Resort, Bupati Thomas Ola : Ini Bentuk Penghormatan Kepada Almarhum Eliaser Yentji Sunur

0
145

Pada pelepasan ajang lari pelari baik jelajah timur 100 km dengan titik star Pelabuhan Baluring dan titik finish di Kuma Resort, Jumat (26/11/2021) malam, pkl. 20.25 WITa, Bupati Lembata Thomas Ola, menyampaikan bahwa dipilihnya titik star dan titik finish lomba lari amal Jelajah Timur adalah salah satu bentuk penghormatan kepada Almarhum Eliaser Yentji Sunur.

“Start itu dari Timur dan dari Timur itu adalah Balauring. Ini merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada almarhum Bupati kita, Pak Yentji Sunur. Kita doakan semoga jiwanya tentram di Surga. Finis nanti, baik 100 km, 50 km, maupun 10 km, finish semuanya di Kuma Resort tempat kediaman Beliau. Ya, ini juga bagian dari penghormatan kepada Beliau,” kata Bupati Lembata Thomas Ola.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak warga masyarakat Balauring untuk peduli dengan memberikan donasi bagi sesama.

“Kita yang sekian banyak orang ini kalau masing-masing memberikan donasi dari sedikit yang kita punya, akan membantu anak-anak yang menderita stunting, anak-anak yang menderita gizi buruk, anak-anak yang menderita kurang gizi di Lembata,” kata Bupati Thomas Ola.

Sementara terkait keberadaan Plan Indonesia, bahwa sudah 15 tahun pengabdian Plan di Lembata. Program-programnya sudah dinikmati bersama. Dan hari ini ada satu program yang spektakuler adalah menghadirkan 44 pelari, baik yang tersebar di seluruh Indonesia maupun dari mancanegara untuk hadir di Lembata.

Kepada para pelari Jelajah Timur, Bupati menyampaikan bahwa Tuhan akan menyertai selama perjalanan, leluhur lewotana leu auq Lembata akan menyertai selama perjalanan, alam lewotana Lembata akan menyertai selama perjalanan sehingga besok tiba dengan selamat pada garis finis di Kuma Resort.

Adapun Executive Director Plan Indonesia, Dina Widiastuti, dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Plan Indonesia dan Mitra yang malam ini pun juga memastikan pelari ini aman dan selamat sampai di garis finis.

Dina juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lembata dan Camat Omesuri.

“Mudah-mudahan ini merupakan suatu komitmen kita bersama untuk memajukan Lembata lebih baik lagi mulai dari ini malam tentunya,” kata Dina Widiastuti mengakhiri sambutannya.

Sementara terkait donasi, diinformasikan sampai dengan saat ini dana yang telah terkumpul, yang telah masuk ke rekening Plan Internasional Indonesia PIA Lembata sudah 1,5 miliar.

Diharapkan sampai dengan selesainya acara ini, target donasi bisa terkumpul sehingga rencana program untuk membantu sesama dapat tercapai.(Dinas Kominfo Lembata)