Bank Indonesia Bantu Depo Air Minum Bersih Untuk Masyarakat Kedang

0
199

Rabu (10/11/2021), Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja meresmikan Depo Air Minum Pondok Pesantren Manahil Al Irfan di Desa Atuwalupang, Kedang Buyasuri yang melayani kebutuhan air minum untuk pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Peresmian depo air minum ini disaksikan langsung oleh Bupati Lembata, Thomas Ola, Kepala OJK Provinsi NTT, Robert H.P Sianipar, dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Depo air minum ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Indonesia dengan Pondok Pesantren Manahil Al Irfan, melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Dedikasi Untuk Negeri.

Bupati Lembata, Thomas Ola dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat di Kedang Buyasuri.

Menurutnya, mendapatkan air minum bersih masih menjadi kesulitan masyarakat kecamatan Omesuri dan Buyasuri. Kehadiran Depo air minum tentunya sangat membantu masyarakat.

“Ketika tangan pemerintah Kabupaten Lembata belum sampai ke Atuwalupang dan sekitarnya, Bank Indonesia tangannya telah jauh kesini. Terima kasih untuk Bank Indonesia”, kata Thomas Ola.

Bupati Lembata , Thomas Ola juga mengaharapkan agar bank – bank lain dapat bergandengan tangan bersama pemerintah melalui program – program pemberdayaannya untuk membantu masyarakat.

“Semoga bank – bank lain juga ikut berpartisipasi.Kita tunggu Bank NTT dengan program sehat, satu rekening satu anak”, kata Bupati Thomas Ola.

Kehadiran Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala OJK Provinsi NTT, Robert H.P Sianipar, dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho selama tiga hari di Lembata dalam rangka memenuhi undangan Bupati Lembata, Thomas Ola untuk menjajaki berbagai kerjasama yang akan dilakukan kedepan untuk mewujudkan branding Lembata ; “Healthies From The East”.