Bupati Thomas Ola Terima Surat Pemberitahuan Berakhirnya Masa Jabatan

0
178

Ketua DPRD Lembata didampingi wakil ketua I, Gewura Fransiskus, serta sekretaris DPRD, Thomas Tip Des Lelangrian, menyerahkan surat DPRD perihal pemberitahuan mengenai berakhirnya masa jabatan periode 2017-2022 kepada Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola,SE,MSi Selasa malam (28/12/2021) di ruang rapat kantor Bupati Lembata.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penetapan Perda APBD Kabupaten Lembata tahun anggaran 2022 ini, juga dihadiri Sekda Lembata bersama para asisten dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Lembata menyampaikan, penataan birokrasi menjadi sangat penting untuk Lembata yang lebih baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kerjasama selama ini teristimewa mengingatkan saya sebagai bupati Lembata bahwa akan berakhirnya masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022” ujar Thomas Ola.

Thomas Ola menyampaikan, “Momentum ini sebagai refleksi untuk kita semua bukan saja bupatinya. Anggota dewan juga akan selesai masa jabatannya. Kita semua ini juga akan selesai dengan jabatan kita, sebagai PNS pada waktunya kita juga akan selesai”.

Karena itu Thomas Ola memgajak agar semua memiliki  semangat Taan Tou dan  membangun Lewotanah dengan baik yang pertama harus ditata adalah birokrasinya.

APBD  tahun 2022 dengan belanja yang 1 Triliun menurutnya  tidak akan memberikan manfaat bagi publik jika organisasi borokrasi  amburadul dan masih terdapat struktur jabatan yang lowong.

“Sepanjang masih ada struktur kita yang lowong, kita tidak bisa bekerja dengan baik dan memadai. Diakhir masa jabatan ini saya minta supaya penataan birokrasi dapat tercapai. Jika tidak bisa dipercepat maka perlu lompatan” harapnya.

Selain itu Bupati Thomas Ola juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa transisi dibawah kepemimoinannya terjadi hal-hal yang tidak berkenan.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf dalam masa transisi pemerintahan ini jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan termasuk komunikasi yang kurang baik dengan pimpinan dan anggota DPRD maupun dengan pimpinan OPD. Saya yakin kita semua dengan pemikiran yang ada dapat melangkah maju untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik” ungkap Thomas Ola. (Dinas Kominfo Lembata)