Lewoleba– Bupati Kabupaten Lembata, DR. Thomas Ola, SE., M.Si bersama Ny. Maria Sadipun, SE., M.M mengikuti gladi bersih upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Lembata sisah masa jabatan 2017-2022. Selain itu pula, dilakukan gladi pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata. Gladi bersih tersebut terjadi di Aula El Tari Kupang, Rabu (16/9/21).

“Pelantikan ini berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian Nomor 131.53-3962 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur; dan Nomor 131.53-3963 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur”, demikain SK yamg diterima media ini pada (31/8/21) lalu.

Usai acara gladi pelantikan bupati tersebut, sekda Lembata Paskalis Tapo Bali, A.P., M.T yang diwawancarai media ini mengatakan bahwa, sebelumnya kegiatan Pelantikan ini seharusnya terjadi pada tanggal 15 September hari ini. Namun karena ada pertimbangan dari pemerintah provinsi untuk mengundurnya sehari.

“Seharusnya terjadi pada tanggal 15 namun karena ada pertimbangan lain dari pihak provinsi NTT maka diundur satu hari yakni tanggal 16 Septeber 2021. Oleh karena itu, hari ini baru dilakukan gladi”, ujar Paskalis.

Sambung Paskalis, untuk kegiatan gladi ini, schedulenya pun telah dijadwalkan oleh pemerintah provinsi. Oleh karena itu, beliau mengharapkan agar semua proses pelantikan besok dapat berjalan baik dan sukses. 

Turut hadir dalam gladi bersih pelantikan tersebut oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Sabu Raijua, Asiten I Alosius Buto, Asisten III Wens Pukan, Kabag Pemerintahan Sekda.

Untuk diketahui bersama bahwa acara gladi pelantikan yang dimulai pada pukul 15:00 WITA hingga 17:51 WITA. Segala proses kegaitan berjalan dengan lancar. (Tim Kominfo Lembata)