KAJARI AZRIJAL: SAYA JALANKAN TUGAS NEGARA, DAN BANTU PEMDA HADAPI PANDEMI COVID-19

0
582

Lewoleba-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lembata Bapak Azrijal, S.H, M.H, yang baru saja dilantik menggantikan Bapak Ridwan Sujana Angsar, akhirnya tiba di Bandar Udara Wunopito Kabupaten Lembata Lembata, Nusa Tengggara Timur pada, Rabu (28/7/2021).

Kajari Azrijal, S. H, M.H, yang didampingi istrinya langsung disambut menggunakan tradisi kelamahotan dengan pengalungan kain adat (nowing) oleh Plt. Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, S.E, M.Si yang didampingi wakil TP. PKK Lembata Ibu Maria Sadipun, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, S.Sos, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali, A.P.,M.T, Tokoh Agama, serta sejumlah pejabat dan staf penting lainnya di Kejaksaan Negeri Lembata.

Ketika diwawancarai di sela-sela acara penyambutannya, Kajari Lembata, Azrijal, S. H., M.H mengatakan, kedatangannya di Lembata merupakan tugas Negara yang harus dilakukan. Oleh karena itu, beliau sangat berharap agar kehadirannya di kabupaten ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di masa pandemi saat ini.

“Kehadiran saya di sini adalah tugas negara. Tugas terutama adalah membantu pemkab Lembata bergerak dalam hal visi dan misi pembangunan dan tugas terkait dengan masalah Covid-19. Jadi kami akan bersinergi dengan Forkopimda, biar kehadiran kami di sini bisa membawa manfaat,” ungkap Azrijal.

Dirinya merasa terharu sambung Azrijal, ketika tiba di Lembata. Beliau tak menyangka bakal disambut Pelaksana Tugas Bupati, Forkopimda, dan tokoh agama. Ia mengaku sangat terharu dengan penjemputan serta keramatamahan masyarakat Lembata menyambut kehadirannya. “Terima kasih atas penyambutannya kepada kami sebagai warga Kabupaten Lembata”, ujar Azrijal.

Sementara itu terkait komitmennya dalam melanjutkan sejumlah kasus yang ditinggalkan pendahulunya tambah Azrijal mengatakan, ia tak mau terlalu dini memberikan penilaian dan kesimpulan terhadap sebuah kasus. Sebagai pejabat baru, ia akan terlebih dahulu mempelajari kasus-kasus yang ada dan sedang ditangani kejaksaan.

“Pada prinsipnya, kejaksaan itu institusi dan yang pindah itu pejabatnya. Dan, penanganan kasus berjalan seperti biasa. Sebagai pejabat baru akan pelajari dulu dan tidak mau terlalu dini buat kesimpulan atas sebuah kasus,” kata Azrijal.

Selain itu, Plt Bupati Lembata Dr. Thomas Ola, S.E, M.Si ketika diwawancara Media ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari yang baru di kabupaten Lembata ini. Kita harus berbangga karena mendapat tambahan satu keluarga lagi setelah yang lama pergi.

“Saya percaya, Tuhan, leluhur, dan alam Lembata akan mendukung kehadiran Pak Kajari. Kami bangga, Lembata mendapat tambahan satu keluarga baru setelah kepergian keluarga sebelumnya”, ungkap Thomas Ola.

Sambung Thomas, kehadiran Kajari Azrijal akan menjadi kekuatan baru Forkopimda Lembata. Menurutnya, semuanya dapat berjalan baik jika dalam semangat Taan Tou, untuk kesejahteraan ribu ratu Lembata. Oleh karena itu, tentu pemerintah dan Forkopimda tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dari berbagai pihak, termaksud teman-teman media untuk mencapai tujuan itu.

“Tidak ada persoalan yang tidak dapat di selesaikan oleh Forkopimda. Kami akan bersatu, istilah Lembata ya taan tou, mengemban amanah dari berbagai aspek untuk memajukan Lewoleba, Lembata”, tutup Thomas. (Tim Kominfo Lembata)