KENZO SUNUR: TERIMA KASIH PEMKAB LEMBATA, KAMI MOHON PAMIT

0
618

Lewoleba– “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah bekerja bersama almarhum ayah kami selama ini dan sekaligus kami mohon pamit kembali ke tempat tugas kami masing-masing. Demikian penyampaian Ignatio Armando Kenzi Sunur, mewakili dua saudaranya ketika mohon pamit kepada Plt. Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, S.E, M.Si, di kantor Bupati Lembata dibilangan, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Senin, (26/7/2021).

Thomas berharap kepada ketiga anak Alm. Eliaser Yentji Sunur S.T, M.T, agar selalu menyerap informasi dan energi positif, untuk menghadapi masa depan, dan jangan lupa berdoa selalu untuk almarhum Bapa dan Mama, agar mereka bahagia di alam sana.

Sambungnya, permohonan maaf juga disampaikan kepada Keluarga almarhum Eliaser Yentji Sunur, Bupati Lembata periode 2011-2016 dan 2017-2022, bila dalam kebersamaan selama ini terdapat kesalahan kata dan tingkah laku yang menggores di hati yang belum sempat beliau maupun saya sadari, tutur Thomas.

Diakhir pertemuan bersama ketiga anak almarhum, Plt Bupati Lembata Thomas Ola, sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak almarhum yang telah mendukung semua aktivitas almarhum selama ini.

Sementara itu, Anak Kedua Almarhum dr Ignatio Kenzo Sunur, mengatakan, “Kita anak-anak juga tidak tahu apa-apa. Mohon maaf, jika semasa hidupnya papi atau sebagai pejabat di sini, banyak melakukan kesalahan atau ada yang merasa tersakiti, ada hal yang tidak berkenan, kami dari keluarga, menyampaikan mohon maaf yang sangat dalam kata Kenzo Sunur, buah kasih almarhum Eliyaser Yentji Sunur dan almarhumah dr Margyati Kandou.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan ayahnya untuk dimakamkan di Kuma Resort, rumah pribadinya yang beberapa tahun belakangan disewa menjadi rumah dinas Bupati Lembata.

Diakui bahwa keluarga tidak mungkin dapat membalas budi baik para pihak. “Kami semua keluarga tidak mungkin bisa membalas kebaikan-kebaikan dan bantuan dari semua yang ada di sini. Tapi biarkan Tuhan yang membalas semuanya,” kata Kenzi Sunur.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini ia tidak tahu banyak soal kepemimpinan ayahnya di Lembata. Namun dia sangat yakin, kalau masyarakat Lembata juga ikut berduka atas berpulangnya ayahanda tercinta. “Ada cerita sedikit bagaimana papi terhadap kita. Terutama masih dalam kondisi duka. Duka ini bukan cuma untuk keluarga tapi juga untuk satu Lembata,” katanya.

“Kita anak-anak kurang mengerti. Tapi papi kalau bicara tentang hal lain itu tidak bersemangat. Tapi kalau dia bicara tentang Lembata, itu papi sangat bersemangat,” katanya.

Untuk diketahui bersama ketiga anak almarhum yakni Elisabeth Amanda Sunur, Ignatio Armando Kenzi Sunur, dan Maria Gloria Cantika Sunur, yang mengunjungi tempat yang mana dulu ayah mereka bekerja sebagai bupati Lembata selama kurang lebih sembilan tahun, ketika menjadi Bupati Lembata. Setiba di lokasi ketiga anak almarhum di sambut oleh Plt. Bupati Lembata Thomas Ola, M.Si dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Paskalis Ola Tapobali, A.P., M.T. (Tim Kominfo Lembata)