Lewoleba, “Hari ini simbolis saja, saya tidak tahu kapan bantuan akan digunakan, namun kita berikan nota DO (delivery order) ke toko mana semen tersebut akan diambil. Saya berharap agar bantuan tidak ditukar ke bentuk apapun karena niat saya untuk berikan bantuan semen”. Demikian penyampaian Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T.,M.T saat memberikan sumbangan semen secara simbolis dalam rangka melakukan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Pantai Wisata Wewabele Desa Kolontobo Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, pada Senin, (2/11/20).  

Sunur mengatakan, dalam rangka Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, dan ke depannya akan dilakukan juga safari Christmas di bulan desember. 

Ditambahkan, sumbangan sebanyak 50 sak semen setiap masjid darinya secara pribadi dan bukan dari pemerintah. Hari ini mulai dari Ile Ape dan Ile Ape Timur, ke depan akan disisir semua kecamatan yang ada masjidnya, jelas Sunur yg mendapat penghargaan sebagai pemimpin inovatif.

Sambung Sunur, ini merupakan niat saya secara pribadi dan tidak ada maksud atau tujuan Iain. Hanya ini yang bisa saya berikan secara pribadi, mudah-mudahan dilipat gandakan agar ke depan dapat kita berikan bantuan berupa seng atau jenis Iain, ujar Bupati dua priode itu.

Dipengujung sambutannya Ia meminta agar para kepala desa mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam penyusunan rancangan APBDes 2021. Tahun 2021 merupakan tahun yang banyak menguras belanja daerah, karena hampir sebagian besar fokus pada penanganan Covid-19. Untuk itu, anggaran di desa dapat mendorong giat ekonomi masyarakatnya, pinta Sunur Ketua Golkar Lembata itu.

Hadir dalam kegiatan itu para kepala organisasi perangkat daerah, camat Ile Ape Timur dan Sekretaris camat, para Imam masjid dan para Kepala desa sekecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Perlu diketahui bersama bahwa ada 13 Masjid yang menerima sumbangan dalam safari Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Ketigabelas masjid itu adalah Masjid Al Maskur-Kolontobo, Masjid Waowala, Masjid Muhajirin Waowala, Masjid Tanjung Batu, Masjid Amakaka, Masjid Bunga Muda, Masjid Mawa, Masjid Darul lkhlas Tagawiti, Masjid Darul lkhsan Dulitukan, Masjid Palilolon, Masjid Raudatul Mustakim Kolipadan, Masjid Al-Munawarah Riang Bao di Kecamatan lle Ape dan Masjid AI-IstiqlaI Lamaau di Kecamatan lle Ape. (Tim Kominfo Lembata)