Lewoleba, Kontingen Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Atadei berhasil meraih juara umum lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Lembata. Pengumuman juara lomba tersebut dilakukan oleh dewan juri di Aula Koperasi Angkara Lamahora Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, pada Senin (19/10/20).

Para peserta lomba berasal dari seluruh kontingen TP. PKK yang merupakan kader PKK desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Lembata.  

Dari tiga kategori yang diperlombakan di tingkat Kabupaten Lembata. Kecamatan Atadei berhasil meraih juara I, Kecamatan Wulandoni meraih juara II, Kecamatan Buyasuri meraih juara III dan Kecamatan Omesuri masuk pada juara Harapan I. 

Ketua TP. PKK Kabupaten Lembata diwakili oleh Sekretaris TP. PKK Kabupaten Lembata Maria Katarina Nanek, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Lembata yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para dewan juri, para peserta lomba dan semua yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan lomba, ucapnya.

Lanjutnya, para peserta lomba diminta agar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk memperlihatkan inovasi dan kreativitas yang dimiliki masing-masing peserta lomba terkait pengolahan makan lokal dari ikan.

Tambah Nanek, kegiatan ini juga bertujuan dalam upaya pengentasan stunting di kabupaten Lembata. Pemerintah telah memberikan keluasaan kepada PKK untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah ini. Termasuk dalam upaya pengembangan desa-desa yang memiliki pariwisata, demi memajukan desanya.

Diakhir sambutannya, Nanek mengharapkan agar prestasi yang diraih tersebut dapat menambah motivasi kader PKK untuk terus meningkatkan keterampilan dan wawasan. Para peserta lomba yang belum masuk dalam juara agar lebih giat berlatih dan selalu membuktikan bahwa diri mereka dan desa serta kecamatannya mampu memberikan inovasi dan kreativitas demi kemajuan desa dan daerah ini.

Lebih jauh Ia berharap agar semua kader PKK untuk terus berkreasi dan berinovasi, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama kabupaten Lembata hingga di tingkat Nasional, tutup Nanek.

Perlu diketahui bersama para Juara Lomba Masak Serba lkan mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan. (Tim Kominfo Lembata)