KONTINGEN PKK KECAMATAN ILE APE TIMUR, JUARA UMUM DAN WAKILI LEMBATA DI TINGKAT PROVINSI

0
1015

Lewoleba, Penutupan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Lembata berlangsung meriah. Seluruh Kontingen antusias mengikuti seluruh proses kegiatan tersebut. Sekaligus untuk mengetahui hasil pengumuman mata lomba yang telah dilaksanakan selama Jambore berlangsung. Kegiatan dimulai pada Pukul 09.30 WITA, sampai pada Pukul 18.30 WITA , dan ditutup secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata, Yuni Damayanti, S.E di Restoran dan Ballroom Olimpic Lewoleba, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, pada Kamis, (15/10/20).

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Kab. Lembata mengucapkan terima kasih kepada para peserta Jambore Kader PKK yang telah berpartisipasi mengikuti setiap kegiatan. Hal ini bukanlah suatu ajang perlombaan semata, tetapi untuk silahturahmi sekaligus mengasah keterampilan, kreativitas, dan inovasi seluruh kader PKK dan Posyandu di setiap kecamatan dan desa.

Sambung Damayanti, hal ini merupakan kebanggaan yang luar biasa atas kerja dan prestasi yang telah kita raih secara bersama-sama serta memberikan penghargaan atas pengabdian sebagai Kader PKK dan Kader Posyandu selama ini. Menang atau pun kalah bukan menjadi tolak ukur, bahwa peserta yang menang itu paling bagus. Namun ini hanya semata menggali kompetensi yang dimiliki oleh setiap kader di desa.

Dipenghujung sambutannya Damayanti meminta agar peserta yang menang tidak boleh berbangga diri, tetapi ini menjadi landasan untuk meraih kesuksesan ke depannya. Peserta yang kalah tidak boleh berkecil hati, karena kita semua yang hadir disini adalah pemenang yang sesungguhnya, ujar Ketua Dekranasda Lembata itu.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan ini tidak semata hanya di atas panggung saja, tetapi juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari baik itu dalam keluarga maupun dalam masyarakat, pinta Damayanti.

Untuk diketahui, juara umum Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Lembata dimenangkan oleh kontingen Kecamatan Ile Ape Timur dengan meraih peringkat I, Kecamatan Ile Ape meraih peringkat II dan Kecamatan Wulandoni meraih peringkat III. (Tim Kominfo Lembata)