DPRD PROVINSI NTT, PANTAU JALAN BALAURING-WAIRIANG

0
915

DPRD PROVINSI NTT, PANTAU JALAN BALAURING-WAIRIANG

 

Lewoleba, komisi IV dan II DPRD Provinsi NTT melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lembata untuk memantau perkembangan proyek pembangunan jalan provinsi. Kunjungan kerja dalam rangka pengawasan terhadap pengerjaan ruas jalan Balauring -Wairiang yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Demikian penyampaian Anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTT, Yohanes de Rosari, dalam sambutannya di Kantor Camat Buyasuri Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, pada Kamis, (24/9/20).

“Kita ingin Iihat dari dekat dan langsung progress pengerjaan jalan Balauring.- Wairiang. Kita ingin beri masukan dan rekomendasi kepada pemerintah jika menemukan kendala di lapangan”, kata politisi Golkar asal Lembata itu.

Sambungnya, begitu banyak anggaran yang dihabiskan untuk penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia maupun di NTT. Untuk itu, pemerintah harus melakukan refocusing terhadap anggaran. Namun tidak untuk anggaran pembangunan infrastruktur di kabupaten Lembata, tegas Hoat yang pernah Manahkodai Partai Golkar Lembata itu.

Sementara itu, Bupati Sunur, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Provinsi NTT Bapak Ir. Petrus Christian Mboeik, M.Si, dan anggota DPRD Provinsi dari Komisi II maupun Komisi IV beserta rombongan yang meluangkan waktu untuk bertemu dengan masyarakat Lembata dan melihat secara langsung progress pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Sunur memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPRD Provinsi terutama Badan Anggaran yang telah memberikan dukungan yang maksimal terhadap pembagngunan infrastruktur di Kabupaten Lembata.
Sambungnya, apresiasi juga kepada tiga anggota DPRD Provinsi terpilih asal Lembata, yang memiliki peran penting juga dalam pembangunan di kabupaten Lembata melalui caranya masing-masing, ujar Sunur.

Di penghujung sambutan Bupati Sunur minta agar DPRD Provinsi yang berkunjung di kabupaten Lembata saat ini agar dapat membawa bingkisan kecil dari masyarakat Lembata berupa ” pengalokasian anggaran pembangunan jalan Kalikur hingga Tobotani, tutup Sunur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Layanan Umum, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para Kepala Bagian Setda Kab. Lembata.

Perlu diketahu bersama selain pemantauan langsung progress pembangunan jalan, rombongan juga melaunching bantuan beras untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kabupaten Lembata di Desa Umaleu dan Buriwutung, Kecamatan Buyasuri.

Pantauan Tim Redaksi Kominfo, ruas jalan Balauring-Wairiang yang dikerjakan sepanjang 21 Km dengan status hotmix. Dibiayai dari Alokasi Anggaran Dinas PUPR Provinsi NTT Tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp 10.144.000.000. (10 miliar lebih). (Tim Kominfo Lembata)