PKK LEMBATA GEBRAK MASKER, SAAT ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN

0
876

PKK LEMBATA GEBRAK MASKER, SAAT ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN

 

Lewoleba, Ketua TP. PKK Kabupaten Lembata, Ny. Yuni Damayanti, SE membagikan masker kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan di empat Panti Asuhan di kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/8/2020). Keempat panti asuhan itu yakni; Panti Asuhan St. Donbosco, Panti Asuhan Wilhelmus, Panti Asuhan Taruna Harapan dan Panti Asuhan Eugene Smith.

Pembagian masker dilakukan Iangsung ke panti asuhan dan juga mengedukasi new normal di masa Pandemi Covid-19 kepada para penghuni panti asuhan, serta mensosialisasikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Hari ini selain melakukan anjangsana menjelang HUT RI ke 75 Tahun di panti-panti asuhan, kami TP. PKK Kabupaten Lembata juga melaksanakan pembagian masker sesuai anjuran dan arahan Ibu Ketua Umum TP. PKK Pusat. Kegiatan ini kami laksanakan dengan langsung mendatangi para penghuni panti asuhan dan memberikan pemahaman akan pentinganya penerapan protokol kesehatan ditatanan kehidupan yang baru”, tutur Yuni.

Lanjut Yuni, Kegiatan yang diberi nama “Gebrak Masker” ini langsung dilaksanakan oleh Pengurus TP. PKK kabupaten Lembata agar mendorong seluruh masyarakat Indonesia secara umumnya dan masyarakat Lembata secara khusus untuk sadar akan pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Jadi, hari ini kita menyiapkan 1 dos masker yang diberikan kepada setiap panti yang kami lakukan anjangsana. Karena anak-anak yang tinggal di panti juga adalah anak Lembata yang harus dilindungi dari bahaya Covid-19. Dokumentasi kegiatan hari ini pun akan dilaporkan kepada Ketua Umum TP PKK Pusat”, imbuhnya.

Pantauan Tim Redaksi Kominfo bahwa setiap kunjungan di panti asuhan Ketua dan Wakil ketua PKK sendiri memberikan dan memakaikan masker kepada setiap perwakilan anak panti yang dikunjungi rombongan TP. PKK Kabupaten Lembata. (Tim Kominfo Lembata)