BUPATI LEMBATA RESMIKAN PUSKESMAS WAIKENUIT

0
823

BUPATI LEMBATA RESMIKAN PUSKESMAS WAIKENUIT

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST, MT, meresmikan pembangunan gedung Puskesmas Waikenuit di Desa Katakeja Kecamatan Atadei, Kamis (14/5/2020). Pembangunan Puskesmas Waikenuit tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Selama kurun waktu tahun 2019, ada tujuh kawasan yang mendapatkan jatah pembangunan Puskesmas baru, yaitu Puskesmas Waipukang, Puskesmas Hadakewa, Puskesmas Lewoleba,

PuskesmasOmesuri, Puskesmas Lemau, Puskesmas Bean dan Puskesmas Waikenuit yang baru saja diresmikan.

Bupati Sunur dalam sambutannya menyampaikan pembangunan gedung Puskesmas Waikenuit yang baru, tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. Selain itu sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Lembata.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, beliau berharap agar masyarakat dapat menjaga gedung yang puskesmas yang baru dibangun ini, ” ini bukan Pemda punya tapi punya kita semua”, ujar Sunur.

Lebih lanjut Sunur, mengingatkan dengan dibangunnya gedung baru bisa lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya, dengan metode pendekatan masyarakat.

“Puskesmas ini adalah klinik primer” yang mana tertuang dalam visi-misi Pemda yang tertuang dalam good pagi. Sehingga masyarakat tidak sekedar menjadi objek tetapi juga menjadi subyek”, ujarnya.

Sunur, dipenghujung sambutannya meminta agar masyarakat tidak hanya sekedar melihat megah gedungnya saja. Akan tetapi melihat bagaimana pemerintah hadir di tengah masyarakat yang dimulai dari daerah terpencil, tandasnya.

Dalam kegaiatan ini, Bupati Sunur, Didampngi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Lembata, Ibu Yuni Damayanti, SE, Ketua DPRD Kabupaten Lembata Piter Gero, S.Sos, Plt. Camat Atadei Lambertus Charles, SH, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Lembata, Kepala Puskesmas Atadei Ibu Yuliana M. Doni dan Para Kepela Desa se-Kecamatan Atadei. (TIM KOMINFO LEMBATA)