BUPATI SUNUR SIAPKAN 10.000 MASKER UNTUK MASYARAKAT

 

     Lewoleba, mengatasi kemungkinan penyebaran virus dalam aktivitas masyarakat Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat ini sedang menyiapkan 10.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke Posko II Pelabuhan Lewoleba, Senin,13 April 2020 lalu.

Dikatakan bahwa 10 ribu lembar masker tersebut tidak didatangkan dari luar Lembata tapi dijahit oleh para penjahit yang ada di Lewoleba.  Terhadap 10.000 masker yang dijahit direncanakan untuk didistribusikan sebanyak 7.000 lembar ke 9 kecamatan se-Kabupaten Lembata dan sisa 3.000 lembar diperuntukan buat masyarakat di kota Lewoleba, jelasnya.

Pada kesempatan itu Sunur juga menghimbau agar masyarkat secara sadar dapat berusaha menjahit sendiri maskernya dan secara terus menerus untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitas. Ditambahkan akan ada petugas yang melakukan pengawasan terkait pemakaian masker tersebut,  tegasnya.

Kunjungan orang Nomor satu ke  Posko  II Pelabuhan Lewoleba  diterima oleh  Ketua Tim  Letda Laut (PM) Triawan Anwar, SH., beserta unsur dari Anggota TNI Angkatan Darat,  TNI Angkatan Laut, KP3 Laut, Petugas Shabandar, Kesehatan Pelabuhan, Dinkes, Puskesmas Kota, BPBD  dan Dinas Kominfo.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Kominfo Markus Labi, S.Sos., dan Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan  (DiSPERRA–KKP) Silvester  Boli Wungbelen, ST. (Tim Kominfo Lbt)