7 Kontingen Rebut Juara Display Maching Band

477

Sebanyak 7 kotingen  Drum Band  berasal dari Lembaga Pendidikan SLTP dan SLTA  di kota Lewoleba mendaftarkan diri  untuk mengikuti Lomba Display Maching Band merebut juara dalam Ajang Lomba yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata.    Kegiatan Lomba ini dalam rangka Fesifal 3 Gunung yang saat ini telah menjadi ivent  tahunan  pemerintah Daerah Kabupaten Lembata.

            Data dari Panitia penyelenggara dibawa koordinasi Badan Kesbangpollinmas menyebutkan 8 kontingen mendaftarkan diri menjadi peserta lomba yakni SMP St.Theresia Lewoleba, MTSN 2 Lewoleba, SMAN 1 Nubatukan, MAS Nursalam Lewoleba, SMA PGRI Lewoleba, SMAN 2 Nubatukan,  SMPN 1 Nubatukan dan SMA Frateran Don Bosco Lewoleba.  Sebanyak tuju 7 kontingen  mengikuti lomba, 1 kontingen mengundurkan diri yakni MAS Nursalam Lewoleba.   

            Sebagaimana diliput Tim Kominfo Lembata, setiap peserta diwajibkan mengikuti parade Drum Band dengan titik star Perlimaan Wangatoa hingga memasuki lokasi perlombaan Ex Harnus Pelabuhan Laut Lewoleba. Dalam lomba tersebut peserta membawakan 2 lagu nasional dan 2 lagu daerah dengan  fariasi gerakan erotis hingga  memukau para penonton yang memadati  lokasi kegiatan. “Kami peserta pertama dalam lomba ini dan kami telah siap  untuk ikut.  Mudah-mudahan tim kami terbaik dan bisa menjadi juaran 1 dalam lomba ini ” Demikian harapan  Fransiska Bota pelajar SLTP Sta.Theresia dilokasi kegiatan  usai mengikuti kegiatan tersebut. [M.M Kominfo Lbt].