Warga Lapor Bupati, Ada Upaya Tambang di Bean

0
541

Paulus Beni ,SH warga desa Bean, melaporkan kepada Bupati Lembata bahwa saat ini ada oknum-oknum tertentu yang sedang berusaha melakukan aktivitas penambangan di desa Bean.

Beberapa hari yang lalu saya melihat sendiri ada beberapa orang datang di desa kami di Bean, menggali beberapa jenis batuan dan membawanya pergi menggunakan kendaraan roda empat.  Paulus menuturkan ia tidak tahu apa maksud mereka apa lagi dirinya juga tidak mngenal siapa mereka.  Kepada Bupati Lembata Paulus menyatakan  dirinya bersama masyarakat lain di Bean mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Lembata sejak periode pertama dengan  komitmen bahwa Lembata membangun tanpa tambang.  Untuk itu paulus berharap siapapun yang mencoba untuk melakukan aktivitas tambang tidak boleh diijinkan, tegas Paulus.  

            Menanggapi laporan tersebut Bupati Sunur perintahkan agar siapa pun yang datang untuk beraktivitas  tambang segera tangkap dia dan bawa ke pemrintah.  Kita komitmen untuk membangun tanpa tambang, bukan saja di Lembata tapi  di Provinsi Bapak Gubernur sudah tegaskan untuk menolak tambang di NTT.  Saya ingatkan agar kalian juga jangan main hakim sendiri jika menemukan adanya aktivitas penambangan dilokasi agar tidak terjadi persoalan baru.  Saat menemukan   usahan untuk memiliki bukti bukti jelas  seperti di foto atau di shoting. Dengan demkian adanya data untuk mendukung dalam urusan selanjutnya, jelas Sunur. (m.molan Kominfo Lbt)