SERAH TERIMA JABATAN KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN LEMBATA PRIODE 2020-2025

 

Lewoleba-Ny. Maria Anastasia Barabaje resmi menggantikan Ny. Anastasia Lepe Atawolo sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lembata. Acara serah terima jabatan berlangsung di Aula pertemuan Kelurahan Selandoro, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata pada Kamis, (25/6/20).

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Skretaris Daerah Kabupaten Lembata yang diwakili oleh Asisten I Sekda Fransiskus Emi Langoday, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Ny. Yuni Damayanti dan para anggota DWP Kabupaten Lembata.

Anastasia Lepe Atawolo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kepercayaannya selama 10 tahun menjabat sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lembata. Begitu banyak pekerjaan yang sudah kita lakukan bersama dengan berbagai kesuksesan dan persoalan yang dihadapi bersama selama 10 tahun ini. Untuk itu, ketua DWP yang baru ini dapat meneruskan kegiatan yang sudah dijalankan serta menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mendukung pemerintah daerah.  Selain itu, kita juga harus tetap mencermin diri sebagai seorang istri Aparatur Sipil Negara, ungkap Lepe.

Diakhir sambutanya Lepe juga memohon maaf jika selama menjabat sebagai ketua DWP mungkin ada kata maupun perbuatan yang menggoreskan luka di hati agar dapat dimaafkan. Ia juga berharap agar dapat berkoordinasi selalu dengan TP. PKK dalam berbagai kegiatan, ujar Anastasia.

Sementara itu, dalam sambutan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang baru Ny. Maria Anastasia Bara Baje, S.STPI., M.Si, mengatakan tugas utama DWP adalah mensejahterakan keluarga dan menjadi saudara yang baik untuk sesama. Untuk itu, kita sebagai Dharma Wanita Persatuan Indonesia di Kabupaten Lembata harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat.

“Kita harus mampu menunjukan eksistensi sebagai seorang istri dari ASN. Serta menjadi teladan bagi ibu-ibu yang lainya yang tidak menjadi bagian dari dharma wanita persatuan di Kabupaten Lembata”, tutur Bara.

Dipengujung sambutannya juga memohon maaf, dan ucapkan terima kasih kepada Ny. Anastasia Lepe Atawolo, karena telah memberikan kepercayaan dan kiranya kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dan beliau berharap saran, pendapat bimbingan dari semua penasehat khususnya kepada Penasehat Ibu Yuni Damayanti, SE, karena jabatan yang baru perlu banyak belajar, tutup Bara.

Selain itu dalam sambutan Ketua Penasehat DWP Lembata, Yuni Damayanti, SE, mengatakan ucapan terimakasih kepada ketua DWP Lembata yang lama Ny. Anastasia Lepe Atawolo atas semua dedikasinya selama ini. Hal ini, tentu menjadi dasar dan acuan kinerja yang akan dilakukan oleh ketua DWP yang baru.

Tambah Yuni, DWP harus mampu bersinergi dengan PKK karena tanpa kerjasama yang baik tentu semuanya akan sia-sia. Tanpa ibu-ibu baik itu DWP maupun PKK saya tidak dapat berbuat apa dan saya bukan apa-apa.

“Jadi kita juga harus turut mengambil bagian. Saya tidak berarti apa-apa tanpa ibu-ibu sekalian dan mari kita bersinergi mensejahterakan keluarga dan masyarakat Lembata”, ungkap Yuni.

Lebih lanjut Yuni mengatakan, hari ini yang hadir disini adalah perempuan-perempuan hebat yang ada di Kabupaten Lembata. Karena ditangan para wanitalah kita dilahirkan, dibesarkan dan dididik menjadi manusia-manusia intelektual yang handal.

“Tanpa wanita kita tidak berarti. Wanita itu diibaratkan seperti tiang yang kokoh yang mampu melawan berbagai persoalan”, tegas Yuni.

Diakhir sambutanya Yuni mengharapkan agar kerjasama yang baik, serta dedikasi dan nasehat dari ketua DWP yang lama. kerena kita semua ini saling bekerja dan belajar, tutup Yuni.

Berdasarkan pantau tim Kominfo, kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ketua DWP yang baru kepada ketua DWP yang lama dan dilanjutkan dengan pose, serta santap siang bersama. (Tim Kominfo Lembata)