MARKUS LABI : PANDEMI COVID-19 JANGAN MELULUHKAN SEMANGAT NASIONALISME

 

Lewoleba, Dalam rangka ikut memeriahkan dan mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lembata melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan kantor. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08:00 Wita dibawah koordinator Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Freddy Tokan, pada Kamis, (16/7/2020).

Selain membersihkan lingkungan kantor dari sampah dan rumput, direncanakan juga akan dibangun gapura, pemasangan umbul-umbul dan pengecetan pagar kantor.

Kepala Dinas Kominfo Markus Labi, S.Sos ketika diwawancarai Redaksi Kominfo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membangkitkan semangat nasionalisme kita di tengah masa pandemi Covid-19, ungkap Labi.

Tambah Labi, kerja bakti dilakukankan secara bergotong royong oleh seluruh ASN Dinas Kominfo. Diharapkan dengan kegiatan bakti itu bisa memupuk rasa kebersamaan, dan semangat persatuan harus tetap dijaga meskipun kita sedang dilanda bencana yang belum diketahui secara pasti kapan berakhirnya.

Lanjut Labi, diharapkan agar semua masyarakat dapat memeriahkan HUT Kemerdekaan Repubkik Indonesia yang ke-75 tahun ini. Dengan membantu pemerintah memutuskan rantai penularan Covid-19 di daerah dan negara kita.

Diakhir wawancara Labi mengajak seluruh instansi Pemerintah dan masyarakat mulai melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan sekitar kantor, lingkungan rumah dan memasang umbul-umbul, agar terlihat semarak menyambut HUT RI yang Ke-75 di Tanah Lembata ini. Tak lupa juga satu titipan pesan untuk masyarakat yakni tetap semangat menjalani hidup dan selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri kita sendiri ketika melakukan aktivitas di luar rumah, ajak Labi. (Tim Kominfo Lembata)