WAKIL BUPATI THOMAS, MINTA UANG BLT DIBELANJAKAN DI KAMPUNG HALAMAN

Lewoleba, Saya minta supaya uang ini kita belanja di kampung halaman. Kita beli barang di kampung dampak sosialnya itu banyak. Pada saat kita mati, orang yang punya kios, mereka yang bantu kita untuk dirikan tenda, bantu untuk kasih terpal dan lain sebagainya. Demikian penyampaian Wakil Bupati Lembata Dr. Thomas Ola, S.E., M.Si, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II dan III kepada 171 masyarakat penerima BLT di Balai Desa Amakaka Kecamatan Ile Ape pada Kamis, (25/6/20)..

Wakil Bupati Thomas mengatakan Uang 600 ribu ini, bukan uang kepala desa tetapi uang rakyat yang bersumber dari pajak yang Rakyat (Riburatu) bayar setiap tahunnya, tegasnya.

Ditambahkan bahwa, kita patut bersyukur karena hingga saat ini kabupaten Lembata tetap berada pada zona hijau. Ini semua karena komitmen dan kerja keras kita bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, ungkapnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, karena kerja keras kita semua virus Corona belum masuk di kabupaten kita”.

Lanjut Thomas, kurang lebih selama tiga bulan ini, kita selalu memakai masker dan selalu cuci tangan. Ini akan menjadi budaya dan kebiasaan kita yang baru dan sangat baik untuk tetap kita lakukan. Hal serupa juga merupakan salah satu program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) yang sudah kita canangkan, jelasnya.

Thomas mengharapakan agar masyarakat desa yang menerima BLT DD , memanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya. Ini uang pemerintah yang dikasih untuk membeli obat dan makanan, tegas Wakil Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata.

“Prinsipnya Ribu Ratu sekalian tidak lapar dan sakit. Uang itu digunakan buat beli makanan dan obat-obatan bukan buat beli HP”.

Sambungnya, saat ini kita telah masuk pada fase tatanan kehidupan baru. Untuk itu saya sangat mengharapkan agar semua dapat menjalankan apa yang dihimbau oleh pemerintah. Apa yang disampaikan oleh pemerintah semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan yang berkelanjutan, jelas Thomas.

Di akhir sambutan, Wakil Bupati Lembata itu mengharapkan agar masyarakat selalu mendoakannya bersama Bupati Lembata Bapak Eliaser Yentji Sunur, dan seluruh jajaran Pemda Lembata di dua tahun akhir masa kepemimpinan mereka agar dapat berjalan lancar, tutup Thomas.

Hadir dalam kegitan itu Sekretaris Kecamatan Ile Ape Paulus Magun, Kepala Desa Amakaka dan masyarakat penerima BLT . (Tim Kominfo Lembata)