KAPOLRES YOCE MARTEN, GELAR DONOR DARAH DAN BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT LEMBATA

 

Lewoleba, Hari ini kami melaksanakan bhakti kesehatan berupa donor darah, dan nanti pada tanggal 26 Juni 2020 akan dilaksanakan juga bhakti sosial. Hal itu berupa pembagian sembako ke seluruh kecamatan yang berada di kabupaten Lembata dan pembagian air bersih yang akan diberikan kepada masyarakat di kecamatan Ile Ape. Demikian penyampaian Kapolres Lembata AKPB Yoce Marten, S.H, S.IK, M.IK usai mendonorkan darahnya sebanyak satu kantong, di salah satu ruangan yang ada Polres Lembata pada Kamis, (24/6/2020).

Kapolres Marten mengatakan bahwa Kepolisian Resort Lembata menggelar kegiatan donor darah, bakti sosial, pembagian sembako dan air bersih itu dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 Tahun pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, jelasnya.

“Kegiatan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun ke-74 Polri yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” tutur Marten.

Tambah Marten, dari kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan akan memperoleh sebanyak 65 kantong darah. Namun sebelum melakukan pendonoran darah, semua anggotanya wajib melakukan pengecekan tensi darah sehingga dapat memastikan dapat mendonor atau tidak.

“Terkait donor darah ini memang ada target untuk anggota sekitar 50 orang dan 15 ibu bhayangkari. Tetapi harus dicek dulu tensinya baru bisa dilakukan donor darah”, jelas Marten.

Lanjut Marten, aksi donor darah yang dilakukan hari ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dan Rumah Sakit Umum Daerah Lewoleba. Ia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini ke pihak terkait untuk digunakan sebagaiman mestinya.

“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan pihak RSUD Lewoleba dalam membantu masyarakat yang kadang mengalami kesulitan mendapatkan darah. Apalagi saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid-19. Donor darah ini memang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19, sehingga nanti akan kita sumbangkan ke RSUD Lewoleba,” tutup Marten.
(Tim Kominfo Lembata)