PENUMPANG LAJU BERTAMBAH POSKO II LAKUKAN RAPAT EVALUASI

 

Lewoleba, mencermati lajunya data ODP virus corona Lembata dan perkembangan jumlah penumpang transportasi laut dalam sepekan terakhir, maka perlu selalu membangun komunikasi, bekerja sama, saling koordinasi dan saling melengkapi  sebagai Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona, demikian Letda Laut (PM) Triawan Anwar, SH ketika memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Posko II di Pelabuhan Laut Lewoleba Senin, (07/04/2020).

Latda Laut (PM ) Triawan Anwar, SH, memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Posko II yang berlangsung pada Senin,07 April 2020
MEMBERIKAN ARAHAN : Latda Laut (PM ) Triawan Anwar, SH, memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Posko II yang berlangsung pada Senin,07 April 2020 (Foto Doc. Diskominfo Kab. Lembata)

Rapat dipimpin oleh Babinsa Nubatukan Paulino Soares dihadiri oleh unsur dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, KP3 Laut, Syhabandar, Petugas Karantina Laut, Dinas Kesehatan, Puskesmas Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas Komunikasi dan Informtika.

Menurut Paulino sapaan akrabnya mengatakan bahwa rapat evaluasi dilaksanakan guna membicarakan dan mengevaluasi berbagai pelayanan oleh Tim Posko II kepada masyarakat dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan selama menjalankan tugas. Ditambahkan bahwa evaluasi kegiatan adalah salah satu cara untuk memperbaiki dan membenahi aktivitas pelayanan agar kerja tim lebih efektif, lebih efisien dan lebih sukses dalam pelayanan kepada masyarakat. Lanjutnya apalagi menghadapi  virus Covid-19 yang kian laju menghadang Lembata, maka  perlu evaluasi dan terus evaluasi tegasnya  mewakili kesatuan TNI Angkatan Darat dalam rapat tersebut.

Menurutnya ada beberapa poin penting yang harus dilakukan evaluasi pertama, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Posko II, kedua, perilaku menjaga kesehatan harus dimulai dari Tim seperti dalam bertugas menggunakan alat pelindung diri, selalu mencuci tangan, sebelum melayani dan sesudah melayani penumpang setiap anggota tim harus diperiksa kesehatan oleh petugas kesehatan; ketiga, perlu satu komando dalam pelaksanaan pemeriksaan kapal yang masuk di pelabuhan Lewoleba, dan keempat, perlu melakuan evaluasi  setiap kali setelah kegiatan atau keesokan harinya setelah apel kekuatan posko agar pelayanan penumpang semakin efektif dan efisen, jelas mantan komandan Paskibara beberapa kali ini.

Letda Laut (PM ) Triawan Anwar, SH, dalam rapat evaluasi mengharapkan agar Tim yang telah dibentuk harus membangun komunikasi, bekerja sama  dan saling koordinasi  terutama  kepada kepala Syhabandar  yang mengatur  masuk dan keluarnya kapal sesuai prosedur yang berlaku. Lebih lanjut Komandan Pos Angkatan Laut Lembata itu  mengajak Tim agar saling melengkapi dalam melaksanakan tugas sebagai Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona yang tangguh, ucapnya dengan tegas.  ( Kominfo Lembata ).